Klub Ligue 1 Prancis , St Etienne berikan kejelasan memang pemain dalam skuad musim ini kembali dapatkan banyak ketertarikan untuk bergabung dengan klub lain. Striker St Etienne yang dapatkan 19 gol musim kemarin Pierre Emerick Aubameyang akan menarik banyak minat untuk klub eropa. Kini giliran rekan nya Josuha Guilavogui yang dapatkan tawaran bermain untuk Liga Primer Inggris musim depan.

Pemain timnas U – 21 Prancis itu dapatkan ketertarikan dari klub Sunderland untuk dapat merapat musim panas ini menjadi amunisi baru dalam kekuatan skuad pelatih Paolo Di Canio. Gelandang jebolan St Etienne tersebut memang menunjukan kualitas bagus saat bermain dalam satu musim penuh kompetisi kemarin. Hasil itu menjadikan ketertarikan tinggi dari Sunderland. Pihak agen pemain dari Josuha Guilavogui sendiri berikan keterangan jika musim depan Josuha Guilavogui masih belum tetapkan pilihan untuk bertahan atau meninggalkan St Etienne.

Yang jelas jika saat ini Sunderland terus mendekati Josuha Guilavogui untuk dapat bergabung musim depan. Dalam waktu dekat ini menejemen Sunderland berikan keyakinan untuk dapatkan Josuha Guilavogui dengan banderol harga sejumlah 7 juta euro. Namun sampai pekan ini pihak St Etienne masih belum dapatkan hubungan langsung dengan perwakilan dari Sunderland. Hanya media saja yang memberikan informasi jika Josuha Guilavogui saat ini menjadi minat dari Sunderland.

Banyak media lokal Prancis berikan kejelasan jika memang proses transfer Josuha Guilavogui untuk Sunderland akan sangat sulit. Sebab St Etienne pastikan tidak akan menjual Josuha Guilavogui dengan harga murah karena termasuk pemain sangat menjadi andalan dari klub dalam kompetisi Ligue 1. Pelatih St Etienne sendiri Christope Galtier berikan keterangan jika Josuha Guilavogui masih akan bermain untuk klub musim depan dengan Aubameyang. Untuk itu tim lain tidak akan dapatkan kepastian transfer untuk Josuha Guilavogui musim panas ini.

Hasil terbaik masih belum terjadi Josuha Guilavogui juga masih memiliki kontrak kerja sampai 2015 mendatang. Untuk itu proses kelanjutan transfer Josuha Guilavogui untuk Sunderland pantas dinantikan. Josuha Guilavogui akan menjadi transfer sukses Sunderland.