Mantan presiden klub asal Spanyol Barcelona yakni Joan Laporta, dalam sebuah kesempatan mengatakan dan mengungkapkan kalau pemain depan yang memperkuat Atletico Madrid, Radamel Falcao merupakan salah satu pemain yang akan diincar mantan timnya. Memang seperti yang sudah diketahui kalau Falcao merupakan sosok pemain yang sudah dalam beberapa waktu belakangan diisukan akan meninggalkan Vicente Calderon, namun tim mana yang akan menjadi pelabuhan untuk pemain tim nasional Kolombia masih simpang siur. Pasalnya beberapa media banyak menyebutkan ada beberapa nama tim yang mendekati sang pemain. Misalnya saja Chelsea, Manchester City dan Real Madrid. Namun Laporta mengatakan kalau Barcelona juga menaruh minat dengan pemain berambut gondrong itu.

Falcao sendiri memang menjadi pemain yang mampu bermain dengan baik dan mampu memberikan sumbangan yang nyata untuk timnya Atletico Madrid yang kala ini ada di posisi 3 klasemen dan musim depan berpeluang untuk bermain di dalam ajang Liga Champion. Dengan penampilan yang sudah dapat dimainkan sang pemain dalam beberapa laga yang dijalankan, tak heran kalau pemain berjuluk “El Tigre” menjadi sorotan dan diminati banyak tim. Laporta pun seakan membenarkan kalau Barcelona memang membutuhkan pemain depan berkelas seperti Falcao.

Mengingat musim ini dapat dibilang permainan Barca hanya mengandalkan sosok Lionel Messi seorang dalam urusan menjebol gawang lawan. Alexis Sanchez tidak mampu bermain maksimal. Dan walaupun memang musim ini mereka menang La Liga, namun kiprah di ajang Liga Champion dapat dikatakan yang terburuk karena hancur di babak semi final melawan Bayern Munich, dengan skor 4-0 di leg pertama dan 3-0 di leg ke dua. Dengan kenyataan tidak mampu membuat gol ke gawang lawannya itu, maka lini depan mereka dapat dinilai kurang tajam.

“Saya merasa memang Barcelona membutuhkan penyerang yang bagus dan memiliki permainan yang baik untuk bermain di lini depan mereka, itu merupakan hal yang sangat wajar mengingat dalam beberapa laga mereka, tim itu sulit untuk mencetak gol dan terkesan hanya mengandalkan Messi,”

“Mungkin mereka memang butuh pemain sekelas Falcao, dan mereka sedang mengusahakannya karena memang Falcao pemain yang pas untuk tim. Untuk itu, akan sangat menyenangkan menunggu hal ini,”