Joachim LowSemangat tinggi memang tengah di usung oleh timnas Jerman dalam ajang Piala Dunia 2014 mendatang di Brazil. Hasil itu sebagai bukti jika skuad timnas Jerman layak menjadi juara dunia baru di tahun depan. Memang Jerman sendiri sudah gagal untuk menjadi juara sejak kompetisi Piala Dunia Korea Jepang 2002 silam. Sejak saat itu bahkan Jerman selalu gagal menembus fase final hingga gelaran terakhir di Afrika Selatan 2010 lalu jelas Joachim Low.

Pelatih timnas Jerman itu sangat yakin dengan perkembangan sepak bola Jerman saat ini yang sangat bagus di level klub dan regenerasi pemain muda menjadi skuad terpenting Jerman saat ini jelas Joachim Low. Musim ini Jerman berhasil menjadi penguasa kompetisi sepak bola eropa dengan menempatkan dua klub dari kompetisi Bundesliga Jerman menjadi yang terbaik di final Wembley Liga Champions eropa dengan pemenang nya adalah Bayern Munich.

Dalam laga itu dua wakil Jerman , Borussia Dortmund dan Bayern Munich menjadi kandidat juara sebelum pasukan Jupp Heynckes di akhir babak kedua yang pastikan kemenangan. Keberhasilan itu sudah cukup untuk memberikan bukti jika tahun depan Jerman ingin tuntaskan ambisi besar mereka dapat melaju ke final Piala Dunia 2014 dan menjadi juara ujar Joachim Low.

Jerman sendiri kali terakhir dapatkan gelar di ajang turnamen besar adalah 17 tahun silam ketika berhasil menjadi juara Piala Eropa musim 1996 lalu. Pada saat itu Joachim Low juga menjadi salah satu pemain Jerman yang angkat troffi tersebut. Namun untuk Piala Dunia Jerman kali terakhir dapatkan gelar juara adalah musim 1990 dengan gelar ke tiga dalam sejarah sepak bola Dunia.

Untuk musim depan Joachim Low optimis Jerman akan berikan gelar ke empat untuk negara nya agar semakin lengkap pesta kemenangan di musim ini jelas nya dalam laman DFB pekan ini. Skuad Jerman sangat bagus dengan banyak pemain mereka yang saat ini bermain di sejumlah klub besar dunia tidak hanya di Bundesliga saja namun saat ini skuad utama Jerman juga ada di Serie A , Liga Spanyol dan Inggris. Tidak salah jika Jerman musim depan targetkan juara Piala Dunia 2014.

Saat ini Jerman masih terlalu kuat untuk para rival nya di Grup C babak kualifikasi Piala Dunia zona eropa musim ini dengan terus menjadi pemuncak klassemen dan berharap lolos sebagai pemenang grup dengan tidak lewat babak play off.