Menejemen klub Lille dan Caen yang pekan ini berunding untuk masa depan Jerry Vandam kembali putuskan jika bek tengah 24 tahun itu akan semusim kembali bergabung dengan Caen dalam kompetisi Ligue 2 untuk 2013 – 2014. Selama musim kemarin Jerry Vandam sukses dapatkan hasil terbaik saat membela Caen dalam kompetisi Ligue 2. Bahkan Jerry Vandam menjadi pemain andalan dari Caen dari 36 laga selama kompetisi Ligue 2. Itu memang menjadikan Jerry Vandam sebagai pemain pinjaman paling konsisten.

Pelatih baru Lille , Rene Girrard juga sangat pasrah dengan kesepakatan yang terjadi dengan Caen tersebut. Walau dalam tanda kutip Rene Girrard sangat inginkan semua pemain skuadnya akan berkumpul awal Juli mendatang sebelum memulai pramusim demi persiapan kompetisi 2013 – 2014. Sebab Lille sudah banyak kehilangan pemain terbaik mereka yang mencari peruntungan di luar Ligue 1 pasca kepergian Rudi Gaarcia dari klub akhir Mei kemarin.

Dalam kesepakatan peminjaman itu Lille yang memang musim kemarin sangat sulit mencari pemasukan juga menjual satu pemainnya untuk Caen. Pierre-Allain Frau kepada menejemen Caen akan resmi bergabung dengan klub Ligue 2 tersebut. Gelandang gaek 33 tahun yang musim kemarin bermain dengan Al – Wakrah itu akan segera kembali akhir Juni nanti. Kerja sama itu harapkan akan menjadikan Caen dapat lakukan promosi musim depan di Ligue 1.

Menejemen Lille akan menerima pemasukan sejumlah 5 juta euro dari nota kesepakatan dari Caen. Hasil itu memang berikan pemasukan lebih banyak kepada menejemen Lille agar terhundar dari Inflasi yang memang membuat banyak klub Ligue 1 musim ini menjual banyak aset mereka. Sebab Pierre-Allain Frau dan Jerry Vandam musim depan akan dapat pastikan  tidak masuk dalam daftar resmi skuad Rene Girrard.

Dalam kejelasannya Jerry Vandam sangat bangga bertahan dengan Caen sebab peluang dapatkan peluang main tempat utama lebih besar dari pada dengan Lille. Pemain yang lahir dengan kewargaan negara Prancis itu juga berikan kejelasan jika memang musim depan akan bergabung dengan timnas Ghana dai pada Prancis.