bayern munich vs dortmundSejumlah persiapan pasukan terbaik untuk dapatkan performa bagus di kompetisi Liga Champions eropa musim depan menjadikan Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan pakai semua pemain terbaik mereka. Selain itu banyak faktor lain yang harus di siapkan kedua pelatih klub untuk memberikan banyak motivasi dan terapi mental untuk semua pemain agar tidak dlam tekanan hebat dalam setiap kali bertanding di lapangan.

Gelaran final akan segera datang dalam kurun waktu tifa hari lagi di stadion nasional Inggris Wembley. Akan tercipta sejarah baru untuk musim ini dalam final Liga Champions eropa musim ini. Hasil itu setelah dua klub yang menjadi kandidat adalah klub dari kompetisi yang sama Bundesliga Jerman. Untuk itu laga kali ini juga sangat mencerminkan performa bagus kompetisi di negara mereka. Hasil itu juga akan sangat berdampak bagus untuk level timnas Jerman sendiri jelang Piala Dunia 2014.

Untuk skema permainan pelatih Jupp Heynckes kebar nya akan kembali memasang strategi sama seperti dalam laga kontra Barcelona dengan formasi 4 – 2 – 3 – 1 yang menghasilkan skor besar. Dalam formasi itu dari susunan paling belakang posisi kipper masih akan di pegang oleh Manuel Nuer yang sangat matang dalam laga ini. Sebab Manuel Nuer sudah tampil untuk kali ketiga ini di final Liga Champions eropa.

Sisi belakang dari Philip Lahm akan mengisi pos kanan dan akan di dukung oleh dua bek tengah handal Jerome Boateng dan Dente. Sementara itu bek ayap kiri akan kembali di pegang oleh pemuda 20 tahun dari Swiss , David Alaba. Lini tengah masih akan menetapkan jendral lapangan mereka Bastian Swensteiger dan duet baru nya asal Spanyol musim ini Javi Martinez. Sementara itu umpan bagus akan di dukung dua play maker hebat Frank Riibery dan Arjen Robben. Untuk lini depan masih akan di optimalkan Mario Mandzukic dengan dukungan penyerang lubang  Thommas Muller.

Borussia Dortmund akan mainkan skema sama dengan Bayern Munich yang menjadikan final seperti duel seteru kembar. Kipper terbaik mereka Roman Weidenfeller masih menjadi yang terbaik dengan kontribusi pertahanan  bagus dari Mat Hummels dengan Neven Subotic. Sementara dua bek sayap masih akan di isi oleh Lukasz Piszcekz dan Marcel Schmelzer. Dua gelandang tengah terbaik Sven Bender dengan duet Iiklay Gundongan. Jakub Blaszczykowsky dan Marco Reus akan berikan tekanan besar untuk Munich.

Juergen Klopp untuk lini depan masih akan tetap memasang Robert Lewandowski sebagai yang terbaik dengan dukungan  dari Kevin Grosskreutz. Dalam laga itu tidak akan di mainkan Mario Gotze yang memang masih tidak fit jelang laga di Wembley 25 mei ini.