Pada saat ini ada sebuah kabar yang memang kurang baik menghinggapi skuat timnas Italia yang kemungkinan besar harus kehilangan sosok pemain yang memang sangat penting di dalam skuat yakni Andrea Pirlo karena mendapatkan masalah cedera dan di harapkan pemain veteran tersebut itu sudah bisa kembali bermain pada laga semi final nantinya.

Pemain gelandang veteran yang pada saat ini memperkuat klub Juventus itu mendapatkan masalah pada bagian otot betis kaki kanannya itu pada saat timnas Italia mampu mendapatkan kemenangan atas timnas Jepang dengan skor akhir 4-3 pada dua hari yang lalu.

Akan tetapi sangat di sayangkan pemain jangkar dan mengatur ritme permainan di lini tengah timnas Italia itu harus tetap beristirahat karena dengan cedera yang di alaminya dan itu membuat dirinya harus absen dalam laga terakhir di Grup A pada saat melawan tuan rumah timnas Brasil.

Meskipun timnas Italia itu sudah mampu memastikan lolos ke babak semi final, akan tetapi laga ke tiga itu akan tetap  penting sama halnya seperti laga yang sudah – sudah untuk bisa menentukan siapa yang akan keluar menjadi yang terbaik dan menjadi juara grup nantinya. Ke dua tim itu tentunya sangat menginignkan untik bisa mendapatkan dan meraih kemenangan dalam laga itu dengan tujuan untuk bisa menghindari pertemuan dengan timnas Spanyol yang memang masih superior hingga saat ini di ajang Piala Konfederasi.

“Selama laga melawan Jepang, Pirlo itu merasakan ada sebuah kontraksi pada bagian betis kaki kanannya itu.” Ungkap kepala tim medis timnas Italia yakni Profesor Enrico Castelacci.

“Dia sudah menjalani tes dan sudah memperlihatkan ada sebuah ketegangan sedikit pada bagian ototnya dan tanpa ada robekan apa pun. Dia kemungkinan sudah bisa di prediksi akan bisa pulih untuk laga semi final dan bbukan untuk bermain melawan timnas Brasil.” Ungkapnya.

Selain PIrlo yang tidak bisa bermain dalam laga melawan Brasil itu kemungkinan besar timnas Italia juga tidak akan bisa di perkuat oleh pemain gelandang lainnya yakni Daniele De Rossi yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.