Italia lagi-lagi mendapatkan kabar yang buruk dalam skuatnya, menjelang pertandingan perebutan posisi ketiga d Piala Konfederas 2013 melawan Uruguay, Italia harus bermin tanpa disertai dengan Andrea Pirlo dan juga Andrea Barzagli. Mereka berdua harus absen karena cidera yang meraka alami.

Sebelumnya Pirlo telah mengalami ganguan pada ototnya dan juga sempat absen dalam laga melawan Brasil namun ia kembali turun secara penuh dalam laga melawan Spanyol. Gelanjang Juventus tersebut berlain selama 120 menit laga semifinal.

Hal tersebut nampaknya menjadikan kondisi Pirlo semakin tak memungkinkan untuk ikut bertanding lagi. Pilo tak dapa turun dala pertandingan untuk memperebutkan tempat ke tiga di Piala Konfederasi 2013 yang digelar di Brasil. Laga tersebut akan diadakan pada Minggu (30/6/2013).

Tak hanya ilo yang harus absen dalam ertandingan tersebut, namun juga Barzagi yang mengalami cidera di tendonnya, apa yang sempat ia rasakan sebelumnya kembali kambuh. Ini menjadikan dirinya tak dapat bermain dalam laga yang digelar di Arena Fonte Nova.

Menurut Enrico Castellacci yang merupakan kepala dari tim medis Italia, saat laga melawan Spanyol, Pilo bermain secara total. Pirlo mengalami cidera pada ototnya, padahal ia baru pulih dari cidera yang sebelumnya. Pirlo bermain dengan sangat mengagumkan dan ia juga bermain selama 120 menit penuh dalam timnas Italia.

Keputusan untuk tak menurunkan Pirlo dalam laga selanjutnya bukanlah suatu keputusan yang dipikiran secara sepihak. Namun ini juga telah dibicarakan sebelumnya oleh tim medis dan juga pelatih timnas Italia. Ini karena mereka tak ingin mengambil resiko yang terlalu berat jika mereka harus memaksakan Pirlo untuk bermain.

Sedangkan Barzagli juga menjadi salah satu pemain yang tak dapat diturunkan oleh Italia karena cidera yang juga ia alami. Barzagli mengalami masalah pada tendonnya, dan apa tang ia alami menjadikan pengaruh terhadap permainannya blakangan ini, sehingga nampaknya ia juga butuh istirahat yang cukup tentunya untuk kebaikannya. Italia harus berusaha lebih baik lagi seperti yang telah mereka tunjukan waktu berhadapan dengan Spanyol.