Pertandingan babak semifinal yang kedua di ajang Piala Konfederasi 2013 yang akan mempersembahkan ulangan dari partai final di ajang  Euro 2012 silam. Tim yang menjadi jawara di Eropa dan juga dunia Spanyol akan kembali akan kembali bertemu dengan skuad Gli Azzurri untuk merebut satu tiket final untuk berhadapan dengan skuad Tim Samba.

Estadio Castelao yang  berada di kota Fortaleza pada hari Jumat 28 Juni 2013 dini hari WIB, akan emnjadi sebuah panggung pertunjukan misi dan juga ambisi bagi kedua tim. Skuad Gli Azzurri yang telah mengusung misi balas dendam, menyusul kekalahan telak dengan skor 4 – 0 di dalam partai final ajang Euro 2012.

Di samping itu skuad Spanyol juga akan membawa ambisi yang besar. Xavi Hernandez dan rekan satu timnya mempunyai tekad untuk melengkapi lemari piala yang ada di klub dengan Piala Konfederasi, setelah sebelumnya tim tersebut telah sukses untuk menjadi jawara di ajang Piala Dunia 2010 dan juga Euro 2012.di dalam Piala konfederasi, setelah sebelumnya telah sukses utnukmenjadi jawara di ajang Piala Dunia 2010 dan juga Euro 2012. Di dalam jang Piala Konfederasi menjadi satu – satunya trofi yang belum diperleh oleh skuad yang berjuluk La Furia Roja tersebut.

Menjelang pertandingan duel baik itu Spanyol maupun Gli Azzurri tengah dihadang sejumlah persoalan. Untuk Spanyol misalnya, manajer yang ebrnama Vicente Del Bosque kemungkinan tak dapat menurunkan Roberto Soldado dan juga Cesc Fabregas yang telah absen di dalam sesi latihan pada hari Senin lalu dikarenakan tengah mengalami cedera.

Akan tetapi hal tersebut kelihatannya tak akan memberikan banyak pengaruh bagi klub. Del Bosque yang masih memiliki sederet pemain yang tidak kalah bagusnya untuk mengisi posisi di tim.

Di dalam posisi dirinya sebagai striker, mantan manajer El Real itu juga kemungkinan besar akan mengandalkan Fernando Torres yang hingga sekarang ini bermain dengan bagus dan mampu untuk mempersembahkan sebanyak lima gol bagi klub yang dibelanya tersebut.