Ternyata penampilan apik Alvaro Morata pun juga diikuti oleh defender tim nasional Spanyol U-21, Isco yang juga tampil gemilang selama kompetisi Piala Eropa U-21 di Israel. Ketrampilan dan naluri mencetak golnya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Jika Morata telah mengoleksi empat gol dari empat laga yang dijalaninya, maka pemain milik Malaga ini sudah mencetak dua gol. Setiap kali Isco mencetak gol, La Rojita selalu mendapatkan kemenangan agregat. Mereka sukses membantai Belanda dan Norwegia dengan hasil 3-0.

Gol terakhirnya ke gawang Norwegia memperlihatkan kualitasnya sebagai calon bintang sepakbola masa depan. Menerima bola di tepi kotak penalti, Isco melakukan gerak tipu seakan dia bakal menendang bola kemudian meringsek masuk ke area 16 meter sebelum menendang si kulit bundar dengan ujung kakinya.

“Sejumlah pemain belakang lawan posisinya dekat dengan saya. Jadi, saat itu yang menjadi satu-satunya pilihan adalah menendang bola dengan ujung kaki. Dan sangat untung karena saya bisa menendang dengan sangat baik dan tepat sasaran. Saya pun merasa senang dengan gol tersebut,” kata Isco.

Dan dengan penampilannya yang semakin hari semakin baik ini jelas membuat Real Madrid dan Manchester City semakin ingin mendapatkan tanda tangan pemain muda ini.

“Alvaro Morata, Nacho, dan Dani Carvajal memang memaksa saya untuk hijrah ke Madrid. Namun saya belum ingin mengambil keputusan terkait masa depan saja. Kita tunggu dan lihat saja apa yang bakal terjadi,” tambah Isco.

Akan tetapi, Isco pun mengalihkan pembicaraannya. Dia dengan tegas mengatakan jika saat ini dia hanya akan konsentrasi dengan laga final kontra Italia yang bakal diselenggarakan pada Selasa (18/6) lusa. Gelandang serang yang bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu menganggap jika laga melawan Azzurrini bakal menjadi laga yang cukup berat.

“Final U-21 sudah di depan mata. Kami harus konsentrasi dengan kelima panca indera ke pertandinan tersebut. Kami bakal tampil di final seperti yang biasa kami lakukan, sekalipun pertandingan nanti bakal  sangat rumit,” pungkas Isco.