Dari berita yang beredar, Inter Milan akan menandatangani perjanjia kontrak kerjasama dengan salah satu sponsor dari Amerika Serikat yaitu Nike. Dalam kontraknya Nike akan memberikan dana sebesar 200 juta euro atau jika dikonversi menjadi mata uang Indonesia sekitar 2,9 triliun rupiah. Sungguh dana yang sangat besar untuk sebuah klub.

Nike akan menjadi sponsor Inter Milan selama 10 tahun nanti. Mereka telah sepakat dengan perjanjian kontrak yang telah dibuat. Untuk itu pihak masing-masing harus menjalankan kewajibannya dengan baik.

Sebenarnya kontrak Inter Milan dengan Nike masih ada tiga tahun lagi. Namun sepertinya mereka khawatir akan kehilangan sponsor maka surat perpanjangan kontrak pun dibuat. Untuk setiap musi Inter Milan memperoleh dana sebesar 20 juta euro. Namun jumlah tersebut diperkirakan bisa lebih besar dengan syarat, Inter Milan harus mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kontrak baru ini semakin menguatkan posisi Inter Milan sebagai salah satu tim elite dunia dan mempertegas hasrat untuk terus mengembangkan sayap secara global,” kata pihak Inter.

“Akhirnya Inter masih akan bekerjasama dengan pihak sponsor Nike. Kontrak tersebut akan berjalan hingga 10 tahun lagi. Dengan pembaruan kontrak ini maka rekor Nike menjadi sponsor Inter Milan adalah lebih dari 25 tahun. Dengan ini menunjukkan bahwa sepak bola Italia mampu menjadi halal dengan baik,” tambah pihak Inter.

Dari beberapa sumber yang ada, negosiasi perpanjangan kontrak ini sudah dimulai sejak lima bulan lalu. Inter diwakili oleh direktur umum, Marco Fassone dengan masukan dari Presiden klub Massimo Moratti dan putranya, Angelo Mario. Hal ini bertujuan untuk mensukseskan kedua belah pihak.

“Tujuan utama dari kesepakatan ini, adalah untuk merealisasikan sebuah proyek bersama untuk membuka toko khusus, dan memunculkan strategi baru untuk pengembangan dan pemasaran merek dagang Inter. Untuk itu kerja sama dengan Nike ini sangat dibutuhkan,” jelas pihak Nike.

Nike merupakan produk sepak bola yang sudah terkenal dan menyebar dimana-mana. Mereka akan terus mengembangkannya dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain agar lebih menguntungkanan.