Sejumlah klub sudah  mulai menggeliat di jendela transfer, seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool. Kemudian, siapa pesaing terberat Chelsea musim depan?

Manchester United, sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, bakal menjalani era baru usai sang pelatih Sir Alex Ferguson pensiun. Posisi Ferguson digantikan oleh David Moyes. Walaupun bukan sosok baru di Liga Primer Inggris, melatih sebuah tim besar seperti Setan Merah bukanlah masalah yang gampang.

Pergantian pelatih pun juga dilakukan oleh rival abadinya, City. Usai memutuskan kerja sama dengan Roberto Mancini, The Citizens memilih Manuel Pellegrini sebagai pelatih baru musim depan. Salah satu kekurangan Pellegrini yaitu tidak mempunyai pengalaman di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, mereka tetap mempunyai sejumlah pemain yang berkualitas.

Semua itu tidak lepas dari pantauan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech. Walaupun dirinya yakin  jika The Blues bakal kembali meraih kesuksesan di bawah didikan Mourinho, penjaga gawang asal Republik Ceko itu tetap harus waspada dengan tim-tim lainnya.

“City mempunyai pemain yang sama, kecuali kepindahan Carlos Tevez. Saya percaya mereka bakal mendatangkan pemain baru lagi untuk memperkuat timnya. Mereka pun juga mempunyai pelatih hebat yang berpengalaman,” kata  Petr Cech.

“David Moyes pun juga merupakan pelatih yang berpengalaman. Saya yakin dia juga bisa memberikan yang terbaik untuk Manchester United. Dia pasti juga bakal mendatangkan pemain baru. Saya masih menganggap City dan MU sebagai pesaing terberat Chelsea,” tambah Petr Cech.

Akan tetapi, Cech juga  tidak ingin terlalu memikirkan dua klub tersebut. Menurut eks pemain Rennes tersebut, masih ada tim lain yang patut untuk diwaspadai.

“Saat ini Arsenal berada di bawah tekanan. Pelatih Arsene Wenger pun juga ada dalam tekanan sebab semua orang mulai mengingatkan mengenai meraih trofi. Mereka pasti bakal melakukan usaha yang keras untuk bisa meraih trofi lagi,” lanjut Petr Cech.

“Menurut saya, Arsenal pun juga bisa masuk dalam tim yang patut diwaspadai selain City dan MU. Namun masih ada dua tim lain seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur. Mereka pasti juga ingin berkembang dan lebih baik lagi,” pungkas Petr Cech.