Saat ini Gonzalo Hiugain memang sudah resmi menjadi pemain milik Napoli. Higuan pun bakal segera memulai debutnya di klub barunya tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, jika awalnya Higuain memang menjadi target utama klub asal Liga Primer Inggris, Arsenal. Bahkan, beberapa kali mantan striker Real Madrid tersebut dikabarkan hampir saja bergabung di Arsenal. Akan tetapi, akhirnya dia lebih memilih untuk menolak tawaran dari The Gunners dan lebih memilih bergabung bersama Napoli.

Kabarnya Meriam London sudah mengajukan tawaran resmi kepada pihak Real Madrid. Dan kabarnya pula mereka sudah mencapai kata sepakat dengan  Higuain. Akan tetapi, secara tiba-tiba Higuain malah memilih menerima tawaran dari Napoli.

Keputusan Higuain tersebut tentunya memunculkan banyak spekulasi dari beberapa pihak. Ada yang menyebutkan jika alasan Higuain lebih memilih Napoli daripada Arsenal karena tawaran yang diajukan oleh Napoli lebih besar daripada yang diajukan oleh The Gunners. Lebih-lebih Napoli baru mendapatkan suntikan dana segar yang merupakan hasil penjualan Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain. Seperti yang diketahui jika nilai transfer Cavani pun merupakan nilai transfer yang fantastis yaitu sebesar 64 juta Euro atau setara dengan 874 miliar Rupiah.

Higuain pun menjelaskan alasannya lebih memilih bergabung bersama Napoli. Dia mengatakan jika alasannya memilih Napoli karena usul dari pemain yang pernah bermain di Napoli yang menyebutkan jika Napoli merupakan klub dengan kota dan juga para fansnya yang baik.

“Antara Arsenal dan Napoli tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Waktu itu saya berbicara dengan seorang pemain Argentina yang pernah bermain di Napoli. Kemudian mereka pun mengatakan jika banyak hal baik tentang kota Naples dan juga para fansnya,” kata Higuain.

“Dan akhirnya saya pun lebih memilih untuk bergabung ke Napoli dan itu semua karena masukan dari mereka. Napoli merupakan klub yang tengah dalam masa perkembangan. Sementara itu, San Paolo merupakan stadion yang penuh dengan nilai mistis. Saya merasa bahagia dan bangga dapat menjadi bagian dari tim ini,” pungkas Higuain.