Pemain Barcelona Andres Iniesta merasa timnya harus berhati-hati dengan Real Madrid serta Bayern Munchen. Saat ini kedua tim besar itu telah berganti pelatih baru. Kemungkinan strategi baru akan diterpkan dalam permainan mereka.

Barcelona merupakan tim terkuat musim lalu di Laliga Spanyol. Mereka mampu meraih trofi La Liga Spanyol. Para pemain Barcelona mampu bermain dengan kompak dan selalu meraih kemenangan disetiap laga yang diikutinya.

Di kompetisi domestic, Barcelona mempunyai pesaing yang cukup berat yaitu Real Madrid. Madrid merupakan tim yang berisikan para pemain bintang kelas dunia. Apalagi dengan pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo. Mereka akan menjadi pengahambat Barcelona di kompetisi domestic.

Saat ini Madrid juga dilatih oleh Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih yang sukses membawa PSG meraik trofi di liganya. Untuk itu Barcelona harus mewasdai mereka.

Selain di kompetisi domestic, Barcelona juga akan mengikuti kompetisi Eropa seperti Liga Champions. Di level Eropa, Iniesta merasa Barceloana juga harus berhati-hati terhadap klub asal Jerman, Bayern Munchen. Pasalnya musim lalu Barcelona mampu dikalahkan oleh Bayern Munchen dalam ajang final Liga Champions.

Dalam laga final tersebut para pemain Barca tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti kepada Bayern Munchen. Terlebih lagi saat ini Munchen dilatih oleh Pep Guardiola yang sebelumnya mampu membawa Barcelona memperoleh  penghargaan Treble Winner.

Tetapi Iniesta sendiri tidak merasa pesimis dengan persaingan yang ada. Pasalnya saat ini Barcelona mampu mendatangkan pemain terbaik asal Brazil, Neymar Da Silva.

“Dengan adanya Neymar saya optimis Barcelona mampu mengatasi perlawanan Real Madrid serta Bayern Munchen. Saya berharap Neymar mampu menunjukkan kualitasnya bersama dengan Barcelona,” kata Iniesta.

Selain itu Iniesta juga mendo’akan kepada sang pelatih Tito Vilanova agar bisa menghadapi cobaan ini dengan kuat dan bisa seger diberi kesembuhan agar bisa melatih kembali.

“Musim depan kita akan berjuang sekuat mungkin untuk memberikan hasil yang maksimal kepada Tito Vilanova. Dan kami akan memperoleh banyak trofi lagi,” tambah Iniesta.

Iniesta sendiri juga merupakan salah satu pemain terbaik Barca di lini tengah. Ia mampu memberikan suplai bola kepada para penyerang Barcelona.