Pemain rektutan baru Real Madrid, Isco, mengungkapkan alasannya mengapa dia mengambil keputusan untuk memilih untuk bergabung bersama Real Madrid daripada menerima tawaran dari klub kaya Liga Primer Inggris, Manchester City.

Isco sudah resmi diperkenalkan kepada public Santiago Bernabeu pada Rabu (3/7/2013) waktu setempat. Eks pemain Malaga tersebut diikat oleh Los Blancos dengan kontrak selama lima tahun.

Sebelum akhirnya memilih untuk bergabung bersama Madrid, Isco memang ramai dikabarkan bakal hijrah ke Manchester City. Hal ini dikarenakan pelatih baru The Citizens, Manuel Pellegrini, disebut-sebut ingin berkumpul lagi dengan mantan anak didiknya di Malaga itu.

Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut tidak menerima tawaran yang diberikan oleh Manchester City dan lebih memilih untuk bergabung bersama Los Merengues pada musim depan. Dan untuk mendapatkan tanda tangan Isco, El Real mesti mengeluarkan uang sebesarĀ  23 juta Poundsterling atau setara dengan 349 miliar Rupiah.

Isco mengatakan jika sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan ke Real Madrid, dirinya sempat merasa ragu karena sang pelatihnya saat di Malaga, Manuel Pellegrini juga menginginkan dirinya untuk bergabung bersamanya di Manchester City. Akan tetapi ketika dia mengetahui jika Real Madrid pun juga sungguh-sungguh menginginkan dirinya.

Isco juga menambahkan jika dirinya juga sempat mendapat tawaran dari beberapa klub besar Eropa lainnya, namun pemain asal Spanyol tersebut mengaku lebih sulit lagi untuk tidak menerima tawaran Real Madrid. Dia mengakui jika sudah lama dia bermimpi untuk bisa bermain bersama Real Madrid dan akhirnya sekarang mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan.

“Sebelum akhirnya saya memilih Madrid, saya sempat mengalami keraguan sebab saya juga tahu jika Pellegrini pun menginginkan saya. Namun, saat saya tahu jika Real Madrid pun benar-benar serius menginginkan saya, saya tidak berpikir dua kali dan langsung menerima tawaran tersebut,” kata Isco.

“Saya pun juga mendapat tawaran dari beberapa klub besar Eropa lainnya, namun sangat tidak mungkin untuk mengatakan tidak pada Madrid. Bermain untuk Madrid merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkas Isco.