Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United belum juga menemukan titik terang. Dan kabarnya striker tim nasional Inggris tersebut ingin mencari tantangan baru bersama klub lain.

Kehadiran David Moyes sebagai pelatih baru Setan Merah menjadikan Rooney seperti setengah hati ada di Stadion Old Trafford. Hal ini dikarenakan, pemain berusia 27 tahun tersebut pernah membocorkan rahasia Moyes di dalam buku autobiografinya.

Mendengar kedatangan Moyes, suami dari Coleen tersebut pun kemudian meminta kepada manajemen United untuk memasukan namanya ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim ini. Kabarnya, alasan Rooney ingin pergi dari Old Traffrod yaitu untuk mencari tantangan baru di klub lain.

Mendengar kabar tentang Rooney tersebut, sejumlah klub raksasa pun ingin mendapatkannya. Sebut saja Arsenal, Chelsea, Barcelona dan Paris Saint-Germain telah menyatakan minatnya. Lebih-lebih, empat pemain dari klub yang menaruh hati kepada Rooney sudah berusaha untuk membujuknya supaya pergi dari Setan Merah.

“Rooney adalah pemain yang telah memenangkan banyak gelar. Apabila dia bergabung bersama kami, maka dia akan menjadi panutan untuk semua pemain kami,” kata gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

“Saya dapat melihatnya berganti seragam di musim depan. Dia bakal memakai kostum baru. Bersama Manchester United, dia adalah seorang striker  yang luar biasa,” kata kiper Chelsea, Petr Cech.

“Saya mengetahui jika dia mempunyai semua keahlian untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dia cocok bermain dengan Barcelona,” kata pemain Los Blaugrana, Gerard Pique.

“Dia adalah pemain yang sangat luar biasa. Apabila dia bergabung bersama  PSG, maka bakal banyak yang dapat dilakukan untuk tim,” kata striker PSG, Ezequiel Lavezzi.

Dan apabila memang benar alasan Rooney ingin dijual lantaran ingin mendapatkan tantangan baru, eks asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan tidak percaya akan alasan tersebut.

“Rooney mengatakan jika dirinya ingin mendapatkan tantangan baru. Bersama Manchester United, dia selalu mendapat tantangan baru setiap harinya. Untuk itu tidak mungkin dia beralasan seperti itu untuk pergi dari United,” kata Phelan.