Akhirnya Indonesia telah selesai menjalani pertandingan persahabatan melawan Brunai Darussalam. Pertandingan itu digelar di Stadion Maguwo Harjo Sleman. Dalam pertandingan itu Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari sekian ribu supporter yang memadati stadion kebanggan PSS Sleman ini. Para supporter sangat kompak untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaan mereka tim Merah Putih.

Laga itu bertujuan untuk mengetahui seberapa siap Timnas U-23 Indonesia untuk berlaga dikejuaraan nanti. Pelatih timnas U-23 Indonesia yang dilatih oleh Rahmad Darmawan, akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan sebuah kemenangan. Laga itu berakhir dengan skor 1-0.

Sebentar lagi timnas U-23 akan berlaga di ajang SEA Games 2013, untuk itu kemenangan ini sekaligus menjadi modal untuk kedepannya. Gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dicetak pada menit ke-52 oleh Andri Ibo.

Jalannya pertandingan sangat seru, sejak peluit babak pertama ditiup, para pemain Indonesia langsung menyusun serangan untuk menjecol gawang Brunai. Dari sisi sayap, Indonesia mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh Okto Maniani. Ia terus berlari untuk mencari kesempatan yang bagus menjebol gawang Brunai.

Dari sisi tengah lapangan, Indonesia mengandalakan Rizki Pellu. Ia mampu membuat barisan tengah Indonesia bermain cukup bagus. Sedekali Indonesia mendapatkan peluang dari umpan panjang yang ditujukan kepada Aldeir, ia mampu lolos dari kawalan pemain Brunai. Namun sayang tendangannya masih melebar.

Pemain debutan David Laly juga mampu bermain sangat bagus. Ia mempunyai kesempatan untuk melesatkan bola ke gawang Brunai, namun masih bisa diamankan oleh Fahrul.

Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan, namun hingga babak pertama usai, Timnas U-23 Indonesia belum bisa menjebol gawang Brunai.

Indonesia akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-52 melalui Andri Ibo. Setelah mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Brunei, Andri mampu melesakkan gol sehingga skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Terus diserang, Brunei tidak tinggal diam. Bermain lebih menunggu dan sesekali menyerang akhirnya mendapatkan peluang juga. Setelah melewati pemain belakang Indonesia, striker Adis Said melepaskan tendangan jarak jauh namun masih melambung di atas mistar gawang Aji Saka. Pertandinganpun berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia.