Striker milik Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic menyatakan jika dirinya sudah siap untuk bersaing dengan AS Monaco untuk memperebutkan gelar Ligue 1. Ibra mengatakan jika persaingan antara klubnya dengan Monaco pasti menjadi persaingan yang sangat seru dan menarik untuk disaksikan.

Pada bursa transfer musim panas ini, Monaco yang baru saja dalam tahap promosi ke level tertinggi sepakbola Prancis mendadak menjadi tim yang dipenuhi dengan para pemain bintang. Paling tidak ada sembilan pemain baru yang berhasil didatangkan oleh Monaco pada bursa transfer musim ini. Kesembilan pemain tersebut yaitu James Rodriguez, Joao Moutinho, Ricardo Carvalho, Radamel Falcao, Nicolas Isimat Mirin, Anthony Martial, Gaetano Monachello, Eric Abidal, dan Jeremy Toulalan.

AS Monaco pun mengeluar dana yang cukup besar untuk kesembilan pemain barunya tersebut. Dana yang mereka keluarkan yaitu sebesar 125 juta Euro atau setara dengan 1,6 triliun Rupiah. Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain baru, Monaco pun juga menunjuk pelatih baru untuk klubnya dan Claudio Ranieri yang ditunjuk sebagai pelatih baru Monaco.

Dan saat ini, Monaco menjadi ancaman yang paling serius untuk PSG dalam mempertahankan gelar juara mereka. Ibrahimovuc pun merasa tidak takut sama sekali dengan kekuatan yang dimiliki oleh klub rivalnya tersebut.

“Saya tahu jika Monaco hadir ke Ligue 1 dengan hal yang baik. Mereka pun juga menghadirkan banyak pemain ke Prancis. Akan tetapi, PSG tetap tidak merasa takut dengan mereka, itu yang perlu Anda tahu,” kata Ibrahimovic.

“Saya juga tahu jika pada bursa transfer musim panas ini, mereka melakukan perubahan yang besar-besaran di tubuh timnya. Dan hal tersebut pasti bakal membuat persaingan antara PSG dan Monaco bakal lebih mengasyikkan. Ligue 1 merupakan kompetisi yang cukup berat dan sengit. Saya ingin PSG dapat menjadi jawaranya lagi pada musim depan,” pungkas Ibra.

Ibrahimovic memang pernah merasakan indahnya meraih gelar Liga Prancis musim lalu. Dia pun juga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak. Dia berhasil mencetak 30 gol dari 34 laga di Ligue 1.