Ross Turnbull yang musim ini tidak lagi dapatkan klub atau berstatus sebagai pemain bebas stransfer setelah Chelsea yang dibela oleh pemain 28 tahun itu sejak musim 2009 lalu berikan kejelasan untuk tidak lagi memberikan masa perpanjangan kontrak kerjanya yang sudah usai sejak awal Juni lalu. Hasil tersebut membuat kipper jebolan Midlesborought itu menjadi sasaran Hull City untuk menjadi kipper utama klub dalam kompetisi Liga Primer Inggris musim depan.

Ross Turnbull masuk dalam daftar buruan Hull City setelah klub yang kembali dapatkan promosi untuk bermain di Liga Primer Inggris itu kekurangan posisi pemain sebagai kipper. Walau memiliki Shay Given yang dipinjam dari Aston Villa nampaknya harga mahal yang diminta kipper 32 tahun itu membuat Hull City akan sudahi kerja sama akhir musim ini. Ross Turnbull sendiri sangat senang dengan ketertarikan yang dijelaskan oleh Steve Bruce pelatih Hull City yang inginkan bergabung musim depan. Ross Turnbull harapkan agen pemainnya dapat memberikan hasil terbaik dalam proses negosiasi untuk bulan ini segera dapatkan klub baru.

Ross Turnbull akan dapatkan tanda tangan kontrak pekan ini jika sepakat dengan durasi kontrak bermain dan gaji yang sudah menjadi ketentuan dari Hull City. Selain Ross Turnbull memang Hull City juga mengincar banyak kipper lain yang musim kemarin kurang beruntung seperti Costel Pantilimon dari Manchester City. Pelatih Steve Bruce memang diberikan banyak jatah belanja uang untuk dapatkan banyak lagi pemain musim depan.

Dalam perkiraannya Ross Turnbull akan dapatkan masa kerja empat musim dengan bayaran mencapai 3,5 juta pound. Hull City pekan ini juga sudah resmi dapatkan jasa gelandang Maynor Figueroa. Selain itu striker Peter Odemwingie dari West Bromwich Albion dan Darrent Bent dari Aston Villa juga menjadi sasaran pelatih Steve Bruce.

Hull City memang persiapkan skuad terbaik agar musim depan dapat hasil konsisten dalam awal musim untuk kepastian dapat bertahan lama dalam kompetisi agar tidak kembali jalani masa kelam di Championsip.