Roy Hodgson selaku Manajer Inggris nampaknya kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh wasit sehubungan dengan kartu kuning yang diberikan untuk Danny Welbeck. Hal tersebut membuat si pemain harus absen untuk laga berikutnya dan Inggris kini mengalami krisis untuk penyerang.

Welbeck dapat dpastikan akan absen pada laga lawatan ‘The Three Lions’ ke Kiev, Selasa 10 September 2013 karena akumulasi kartu kuning. Si pemain mendapakan kartu kuningnya bersama dengan Inggriss ketika timnya itu menang atas Moldova dengan skor 4-0 semalam.

Seteah berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut si pemain justru diganjar dengan kartu kuning karena menendang bola yang dinyatakan di posisi offside. Stusi tersebut membuat Hodgson harus memilih antara Jermain Defoe dan Rickie Lambert untuk menjadi penyerang murni. Ini karena Daniel Sturridge dan juga Wayne Rooney masih belum pulih dari cedera yang mereka alami.

Hodgson menyatakan bahwa dirinya merasa tak masuk akal dengan apa yang didapatkan timnya. Menurutnya bahwa keputusan yang diambil wasit bahwa yang dilakukan oleh Welbeck adalah offside namun apa yang dilihat oleh Hodgson bukanlah suatu offside.

Menurutnya seharusnya Inggris tak dapatkan kartu kuning hanya karena pelanggaran seperti itu, sebelumnya si pemain juga mandapatkan kartu kuning dari pertandingan kontra Montenegro. Sebenarnya Welbeck yang dilanggar, seharusnya timnya yang mendapat kesempatan tendangan penalti namun justru mendapatkan kartu kuning. Karena hal tersebut maka tak ada yang lebih sial dari apa yang didapatkan oleh timnya.

Hodgson meras bahwa pertandingan yang dijalani dua laga ini tak membawa keberuntungan untuk timnya. Inggris telah kehilangan banyak pemain karena cedera seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Wayne Rooney dan Daniel Sturridge. Kini mereka harus kehilangan Danny Welbeck, Glen Johnson serta Phil Jones.

Kini Inggris semakin dekat dengan laga yang lebih penting lagi namun harus dengan cedera yang dialami klubnya. Harapan Hodgson adalah mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun para pemainnya harus absen dari pertandingan. Inggris saat ini mendapatkan puncak klasemen sementara di Grup H dengan perolehan 15 poin.