Karim Benzema langsung main dengan cemerlang dengan memberikan gol untuk dua pertandingan awal Real Madrid pada La Liga 2013/2014. Tak ada nama Gonzalo Higuain, Benzema pun mampu menguasai lini depan dari Los Blancos.

Benzema yang sebelumnya harus rela berbagi posiis dengan Higuain pada musim lalu, hanya mampu tampil sebanyak 30 kali pada Liga di Spanyol. Rincinnya, Benzema tampil sebanyak 19 kali sebgai starter dan juga 1 kali sebagai pemain pengganti.

Sebanyak 19 kali ia tampil sebagau starter, Benzema mampu mengemas sebanyak 10 gol. Sementara saat si pemain diturunkan kelapangan sebagai pemain pengganti, striker dari tim nasional Prancis tersebut hanya mendapatkan satu buah gol saja.

Catatan gol yang didapatkan oleh Higuain nampaknya masih kalah dari catatan yang dimiliki oleh mesin pencetak gol Madrid lainnya. Misalkan jika dibandingkan denga Higuain, pesaingnya pada musim lalu yang berhasil memperoleh kesempatan sebanyak 28 kali, Higuain dapatkan sebanyak 16 gol atau bisa dibilang lima gol lebih banyak dari yang dimiliki Benzema.

Sementra Cristiano Ronaldo mampu menjadi topskorer Madrid dengan mengumpulkan sebanyak 34 gol yang didapatkan dari 34 kali pertandingan liga domestik.

Pergantian manajer dai seelumnya adalah Jose Mourinho menjadi Carlo Ancelotti dan juga kepergian dari Higuain yang hijrah ke Napoli pada musim ini nampaknya cukup memberikan keuntungan tersendiri untuk Benzema. Si pemain menjadi punya kesempatan untuk dapat bermain lebih banyak lagi karena pesaingnya musim lalu telah hengkang dari skuat.

Dua kali mendaptkan kepercayaan menjadi starter pada laga awal Madrid di La Liga, Benzema membalasnya dengan memberikan sumbangan sebanyak dua gol.

Gol Benzema pertama kali didapatkannya pada laga kontra Real Betis dengan skor 2-1. Sedangkan satu gol lainnya didapatkan pada laga yang digelar di kandang Granada dan menjadi gol penentu kemenangan untuk klubnya itu.

Menurut Ancelotti bahwa Benzema adalah pemain yang hebat dan ia telah menunjukan performa terbaiknya pada dua laga yang dijalaninya, bahkan si pemain juga berhasil mendapatkan gol.