Helder PostigaTimnas Portugal akhirnya dapatkan kemenangan bermain di kandang sendiri dengan banyak dukungan dari publik tuan rumah. Menjamu Rusia di Estadio Da Luz Portugal berhasil dapatkan kemenangan dengan skor tipis 1 – 0. Kemenangan itu berhasil memberikan peluang untuk skuad Paulo Bento lolos putaran final Brazil 2014 lebih besar. Tambahan tiga angka sudah cukup untuk berikan posisi pertama dalam klassemen Grup F  sementara untuk Rusia yang kalah dalam laga kali ini turun ke posisi kedua.

Dalam laga itu striker klub Real Zaragoza Helder Postiga berhasil berikan satunya gol dalam laga kali ini. Helder Postiga dapatkan umpan bagus dari rekannya Miguel Veloso untuk berikan sepakan gol bagus menjebol jala Akenvef untuk pastikan kemenangan Portugal dalam laga kulifikasi Piala Dunia. Walau begitu permainan dari timnas Rusia sangat bagus dengan bukti bahwa kekuatan lini belakang sangat tangguh yang terus mampu menahan serangan Christiano Ronaldo dan Joao Mouthinho dari sektor sayap.

Rusia sendiri masih memiliki peluang besar untuk lolos sebagai juara Grup F setelah pasukan Fabio Capello masih memiliki dua laga sisa sementara Portugal hanya sisakan satu kali lagi pertandingan. Dengan kemenangan ini kembali berikan jalan mudah untuk Portugal dapat lolos dari kualifikasi untuk Piala Dunia 2014 Brazil. Helder Postiga dapatkan banyak pujian setelah kemenangan itu usai pertandingan.

Walau Rusia juga sangat bagus dengan dapat memberikan tekanan untuk Portugal untuk babak kedua namun banyak serangan masih dapat diselamatkan oleh barisan belakang klub yang bermain sangat bagus dengan pengawalan ketat Bruno Alves. Ronaldo berikan banyak umpan untuk lini depan Portugal tapi hanya sekali saja sepakan dari Helder Postiga yang mampu berikan kemenangan untuk laga ke tujuh dalam kualifikasi ini.

Pelatih Portugal Paulo Bento optimis skuad nya masih akan dapatkan peluang untuk lolos Piala Dunia 2014 mendatang. Hasil bagus itu diharapkan akan terus hadir hingga laga sisa dalam kompetisi kualifikasi Grup F. Rusia sendiri tegaskan niatan mereka untuk tatap lolos langsung dari kualifikasi tanpa lewati jalur play off yang sangat berat dengan banyak klub besar tegas Fabio Capello.