Walter Mazzarri sebagai manajer dari Inter Milan punya harapan yang sangat besar kepada Mateo Kovacic mampu tampil dengan sangat prima di musim depan. Mezzarri ingin Kovacic mampu seperti Marek Hamsik di Napoli.

Selama Mazzarri menangani klub Napoli pada musim 2009 hingga 2013, saat itu yang sangat diandalkan oleh Mazzarri adalah Hamsik untuk posisi lini tengah. Menurutnya Hamsik punya kemampuan yang cukup lengkap sebagai seorang gelandang.

Menurut Mazzarri, Hamsik adalah sebuah pemain dengan paket lengkap karena ia mampu bermain dengan baik dan juga mampu bekerja lebih keras lagi untuk daerah pertahanan dan juga serangan. Ini adalh paket lengkap yang sangat top untuk ukuran pemain sehingga pantas untuk menjadi pemain yang diandalkan dalam klub.

“Mateo punya potensi yang sama dengan yang dimiliki oleh Hamsik, saya berharap ia dapat bermain dengan baik sama seperti yng ditunjukan oleh Hamsik di Napoli, saya juga berharap kami akan mempu melakukan penyesuaian yang tepat. Dia bisa menyerang dan juga mempu mmbobol gawang lawan lewat tembakan yang ia lakukan sehingga ia akan sangat mirip dengan Hamsik,” ujar Mazzarri.

Kovacic adalah pemain yang baru d rekrut oleh Inter dari Dinamo Zagreb dengan jumlah nilai transfer sebesar 11 juta euro di awal tahun ini. Pemain Internasional asal Kroasia yang masih sangat muda tersebut dinilai punya cukup potensi untuk mengikuti para pemain yang telah menjadi panutan terdahulu seperti Luka Modric dan juga Zvonimir Boban. Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut masih punya banyak kesempatan untuk dapat mengembangkan potensi yang ia miliki saat ini sehingga ia dapat menjadi pemain terbaik dunia dikemudian hari.

Mazzarri bahkan mengungkapkan bahwa dirinya punya keyakinan yang cukup besar kepada Kovacic. “Saya punya keyajinan terhadap anak itu,” ujar Mazzarri.

“Dia adalah pemain yang masih sangat muda dan tentunya punya banyak kesempatan untuk dapat berkembang. Dia adalah tipe pemain yang sangat tekun dan juga mau mendengar apa yang telah disarankan oleh pelatih,” katanya.