Malaga. Kecemasan yang tengah dialami oleh kubu El Barca yang pada akhirnya terjadi juga. Sang pemain mega bintang di kubu El Barca yaitu Lionel Messi yang tak dapat pulih dengan tepat pada waktunya, sehingga dirinya harus absen di dalam pertandingan saat berhadapan dengan kubu Malaga pada hari Senin 30 Agustus 2013 dini hari WIB.

Messi yang telah diketahui bahwa pihaknya mengalami cedera paha pada waktu kubu El Barca yang mempu untuk tampil imbang ddengna skor 1 – 1 saat berhadapan dengna kubu Atletico Madrid di dalam putaran pertama di ajang Piala Super Spanyol selama beberapa hari yang lalu. Sebagaimana yang menjadi dugaan awal bahwa cedera paha tersebut hanya merupakan cedera  ringan yang mana bahwa Messi hanya memerlukan  waktu untuk sedikit  beristirahat untuk setelah itu  kembali beraksi di atas lapangan hijau.

Akan tetapi prediksi dari tim dokter dari tim yang mengatakan hal yang lainnya. Di dalam pemeriksaan lanjutan yang telah dilakukan pada hari Kamis 23 Agustus 2013,  cedera paha bagian kiri dari snag mega bintang tersebut belum seluruhnya sembuh sehingga sang pemain tersebut harus beristirahat untuk lebih lama lagi.

Manajer yang baru di kubu El Barca yang bernama Gerardo Tata Martino tersebut mengambil sebuah keputusan bahwa pihaknya tidak akan membawa Messi  apda waktu pihaknya memimpin kubu Blaugrana untuk melawat ke Andalusia untuk menjalani sebuah pertandingan yang kedua di ajang La Liga di markas skuad Malaga, pada hari Senin  29 Agustus 2013 dini hari WIB.

Sebagaiamana yang dilansir di dalam Goal bahwa Tata menuturkan bahwa pihak tim tersbeut cukup memiliki rasa optimis yang akan berkaitan dengan pemulihab dari cedera yang dialami oleh Messi. Pihaknya juga tak berada di dalam klub saat berhadapan dengan kubu Malaga sebagai tindakan untuk melakukan pencegahan.

Manajer yang telah dituding untuk menjado pengganti bagi manajer sebelumnya yaitu Tito Vilanova tersebut bahwa puhak tim sendiri tak ingin mengambil sebuah resiko terlebih lagi tengah ebrada di dalam tahapan awal musim.