Monaco telah tampil dengan sangat cemerlang pada bursa transfer musim panas ini. Namun aktifitas elanjanya secara agresif tersebut nampaknya masih belum terhenti hingga saat ini. Monaco masih melakukan pembelian pemain demi untuk bersaing di Ligue 1.

Di musim 2013/14, musim yang akab segera dijalani, Monaco menjadi salah satu klub yang mampu kembali pada kasta teratas di kompetisi Prancis. Sebelumnya Monaco harus rela dengan tampil di Ligue 2 setelah mereka harus terdegradasi pada tahun 2011.

Para pemain yang sebelumnya telah direkrut oleh Monaco adalah James Rodriguez, Radamel Falcao, Eric Abidal, Joao Moutinho, dan Jeremy Toulalan, dan total dana yang telah dikeluarkan untuk dapat mendatangkan semua pemain tersebu adalah senilai 130 juta euro.

Claudio Ranieri selaku pelaih dari Monaco merasa bahwa meskipun Monaco telah mendatangkan banyak pemain dalam skuatnya, namun aktifitas klub untuk dapat mendatangkan pemain baru masih belum terhenti dan akan tetap dilanjutkan selama musim panas ini. Tujuan dari mendatangkan pemain baru tersebut karena mereka ingin klubnya dapat menjadi klub yang kompetitif.

Seperti yang di katakan ole Ranieri dalam BeIN Sport bahwa aktifitas dari Monaco untuk bursa transfer musim panas ini masih belum terhenti akn akan tetap mengincar pemain-pemain yang dipercaya akan memperkuat klub sehingga mampu semakin baik lagi dari musim ke musim.

Nampaknya Monao akan tetap melakukan aktifita transfer pemain hingga persiapan untuk menuju pertandingan di musim berikutya. Setelahnya maka mreka akan membicarakan hal tersebut kepada direktur oleh raga dan juga presiden tentang persiapan yang akan mereka lakukan.

Monaco masih saja mengalami kekalahan pada ajang pramusim, Monaco bahkan mengalami dua kali kekalahan, padahal mereka telah mendatangkan banyak pemain baru dalam skuatnya, sehingga melihat hasil seerti ini nampaknya Monaco masih merasa kurang puas karena pemainnya masih kurang padu.

Kekalaha yang dialami oleh Monaco adalah saat bertanding melawan Fortuna Duesseldorf dengan skor 2-3 dan juga mengalami kekalahan lagi saat berlaga dengan Augsburg dengan skor 0-1.