arsenalKlub Arsenal memang telah lama tak mampu mengangkat trofi juara. Klub yang berjuluk The Gunners tersebut terakhir kali mampu mengangkat tofi juara pada tahun 2005 dimana saat ini tim asuhan Arsene Wenger tersebut mampu memenangkan kompetisi Piala FA di negara Inggris. Tentu saja keberhasilan itu ingin mereka teruskan di musim – musim berikutnya. Namun sayangnya arsenal hingga tahun ini gagal membawa satu trofi kejuaraan pun ke kandang mereka di Emirates Stadium. Hingga laga musim ini The gunners masih belum juga menunjukkan perwujudan asli dirinya sebagai salah satu klub raksasa di negara Inggris.

Meski musim ini tak ada satu gelar pun yang dicapai oleh The Gunners Ale Oxlade Chamberlain yang merupakan salah satu punggawa Arsenal itu menilai bahwa meski tak mendapatkan trofi juara Premier League musim ini, The Gunners mampu menempatkan diri sebagai empat besar klub yang lolos ke Liga Champions musim depan. Laga musim ini merupakan waktu dimana kebangkitan Arsenal mulai tersulut. Chamberlain menilai bahwa dengan lolosnya Arsenal menuju kompetisi Liga Champions musim depan, klub ber juluk The Gunners tersebut mampu mendapatkan kesempatan yang lebar bagi mereka dalam berkiprah di kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Keberhasilan yang dipandang menurut versi Chamberlain itu merupakan usaha dari para pemain serta sang pelatih Arsene Wenger yang ingin membuat masa depan The Gunners kembali cemerlang sama seperti pada tahun 2005. Setelah menjuarai Piala FA tersebut, Arsenal tak lagi memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi juara lagi. Kini setelah sekian lama tak terlihat membaik. Arsenal pun menjawab masa depan mereka dengan meloloskan diri menuju Liga Champions musim depan dengan mempertahankan diri di urutan keempat besar klasmen Premier League musim ini.

Kondisi itu pun dinilai oleh Chamberlain sebagai kesuksesan baru bagi skuat The Gunner dalam kiprah mereka di jagat sepakbola yang berjalan di negara Inggris. Chamberlain juga kini memiliki target untuk bisa menjuarai Liga Champions di musim depan.