Klub Bayern Munich tampaknya memiliki prestasi gemilang di musim laga tahun lalu. Tercatat klub raksasa yang berasal dari Negara Jerman tersebut mampu menggaet tiga titel juara di kompetisi yang berbeda. Dengan arahan sang pelatih Jupp Heyckes, para pemain dari klub Bayern Munich tercatat mampu mencetak 100 gol di seluruh laga yang mereka lakoni di ajang kompetisi Bundes Liga yang merupakan kompetisi sepakbola tertinggi di Negara Jerman. Namun tampaknya pencapaian gemilang yang dilakukan oleh para pemain klub Bayern Munich tersebut masih belum bisa membuat sang pelatih Pep Guardiola merasa puas. Sang mantan pelatih klub Barcelona yang baru saja merapat di klub Bayern munich tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sampai saat ini merasa pencapai para pemain Die Roten tersebut masih belum maksimal. Oleh karena itu Pep Guardiola mentargetkan skuat utama klub Bayern Munich mampu tampil lebih produktif lagi di ajang laga kompetisi musim depan.

Pep Guardiola memang memiliki beban tersendiri atas apa yang telah dicapai oleh klub Bayern Munich sebelum dirinya datang. Selama masih dilatih oleh Jupp Heyckess, klub yang bermarkas di Negara Jerman tersebut mampu menjuarai tiga kompetisi besar dalam satu musim laga. Tercatat di musim laga kemarin, klub Bayern Munich mampu menjuarai Piala Jerman, Piala Bundes Liga, serta juara Liga Champions yang merupakan kompetisi sepakbola tertinggi yang digelar di Benua eropa. Dengan pencapaian besarnya tersebut, Pep Guardiola dituntut untuk bisa mempertahankan serta meningkatkan pencapaian Die Roten musim lalu tersebut.

Tercatat para pemain dari klub Bayern Munich telah mampu membubuhkan 91 gol dalam satu musim laga. Selama itu mereka tercatat hanya 189 kali gawang yang dijaga oleh Neuer kebobolan. Dengan kondisi itu, maka Pep Guardiol menuntut para pemainnya agar mampu tampil lebih produktif lagi di laga musim depan.

Terkait dengan masa depan klub Bayern Munich tersebut, sang pelatih Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya sampai saat ini sedang mengusahakan agar tim yang dibesutnya besok mampu mendominasi permainan di lapangan pertandingan.