GourcuffYoann Gourcuff akhir – akhir ini kerap kali dihubungkan dengan kabar kepindahan dirinya menuju ke Emirates Stadium. Kabarnya kepindahan dari snag pemain tersebvut akan dilakukan dengan cara satu pakaet dengan rekan satu timnya di Olympique Lyon yang bernama Clement Grenier.

Sosok manajer di dalam skuad The Gunners yang bernama Arsene Wenger dikabarkan hanya mengharapkan Gourcuff untuk bergabung dengan status pinjaman. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa antusiasme pemain yang berposisi sebagai playmaker yang berusia 26 tahun tersebut untuk hijrah ke London.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Gourcuff terhadap surat kabar yang bernama Ouest France bahwa bila skuad The Gunners benar – benar tertarik untuk menggunakan jasa dari sang pemain, maka dirinya tidak akan menutup kemungkinan untuk hijrah ke dalam klub tersebut.

Hal yang paling utama yaitu merupakan kesempatan untuk bermain, akan tetpai dirinya juga harus mendengar mengenai proyek mereka untuk hal yang terlebih dahulu. Hingga sejauh apoa pihaknya akan mengandalkan dirinya  dan juga apakah mereka mempunyai rencana yang ideal yang tidak akan berubah di dalam masa – masa yang sulit.

Dengan dihadirkan dari skuad yang harganya mencapai 22 juta Euro di msuim panas tahun 2010 silam, Gourcuff sendiri bermain dengan penampilan yang tidak terlalu istimewa, dan gagal menembus ke dalam skuad inti Les Gones. Di dalam 30 musim secara keseluruhan, mantan playmaker kubu II Diavolo Rosso tersebut hanya tampil sebanyak 78 kali dan mampu mengemas sebanyak 9 gol dalam laga yang diikutinya.

Hingga sejauh inbi, pemain yang semenjak di awal kariernya kerap kali dirinya disejajarkan dengan pemain kelas dunia yaitu Zinedine Zidane itu yang telah berhasil meraih sebanyak 29 caps di dalam perjalanannya bersama dengan tim nasional Prancis. Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan yang dimiliki oleh sang pemain diperkirakan telah mengalami penurunan, sehingga dirinya gagal untuk masuk menjadi pemain utama di kubu Les Gones.meski demikian sang pemain mempunyai bniatan yang besar untuk memberikan penampilan ayng tebaik bagi klub.