Striker utama Real Madrid , Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan pihak klub Liga Inggris , Arsenal mulai kompetisi musim depan setelah capain kesepakatan personal dengan menejemen klub asal London tersebut. Gonzalo Higuain memang menjadi bidikan utama skuad Arsene Wenger untuk amunisi baru demi ambisi besar klub ingin kembali dapatkan gelar setelah selama delapan musim ini puasa tidak berhasil dapatkan troffi dalam semua kompetisi.

Gonzalo Higuain sangat senang dengan tawaran dari Arsenal untuk segera merumput dalam kompetisi Liga Primer Inggris. Gonzalo Higuain kabarnya sudah sepakat dengan proposal yang diberikan pihak Arsenal untuk bergabung dengan klub selama empat musim kedepan. Striker 25 tahun itu akan dapatkan gaji senilai 130 ribu pound untuk setiap pekan bersama dengan Arsenal. Hal itu memang jauh lebih besar nyaris dua kali gaji Gonzalo Higuain saat ini dengan Real Madrid dalam satu pekannya.

Saat menjadi pemain Real Madrid , pemain asal Argentina itu dapatkan gaji senilai 75 ribu euro untuk satu pekannya. Gonzalo Higuain akan menjadi salah satu pemain Arsenal dengan gaji termahal seperti Theo Walcott, Oliver Giroud dan masih banyak lainnya. Tapi saat ini tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Real Madrid untuk sepakati momen kepindahan Gonzalo Higuain dari Santiago Barnabeu menuju Emirates stadium.

Gonzalo Higuain sudah bergabung dengan Real Madrid sejak musim 2007 silam. Saat itu Gonzalo Higuain masih 18 tahun sebagai pembelian termuda Real Madrid dari klub Liga Argentina saat itu River Plate. Arsenal sendiri akan tawarkan nominal sejumlah 23,5 juta euro untuk membawa pulang Gonzalo Higuain dari Real Madrid. Namun sebelumnya Real Madrid lewat Presiden Florentino Perez katakan hanya 30 juta euro yang dapat membawa Gonzalo Higuain keluar dari Real Madrid.

Negosiasi itu nampak akan berjalan dengan alot dalam pekan – pekan ini mengingat Real Madrid sangat inginkan dana besar untuk tambahan dana klub sebagai jalan datangkan Gereth Bale dari Tottenham Hotspur. Gonzalo Higuain sendiri sudah dapatkan konfirmasi untuk keluar dari Real Madrid akhir musim kemarin bertepatan dengan mundurnya Jose Mourinho. Selain Arsenal memang Juventus dari Serie A juga sangat bberminat dengan pemain 25 tahun itu.