Barcelona. Sosok wonderkid yang berasal dari Brasil Neymar da Silva yang merupakan sosok pemain sebagai penyelamat bagi kubu El Barca dari sebuah ancaman kekalahan pada waktu berhadapan dengan kubu Atletico Madrid di dalam kompetisi ajang Piala Super Spanyol beberapa waktu yang lalu. Xavi Hernandez memberikan penilaian bahwa Neymar tengah menjadi pahlwan bagi klub dikarenakan mampu untuk mebuat sebuah pembeda di dalam pertandingan tersebut.

Di dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon tersebut, sosok David Villa  telah berhasil mengantarkan klub yang diperkuatnya yaitu Atletico sempat memimpin pertnadingan terlebih dahulu di emnit ke 12, namun Neymar pun tak hanya berdiam diri menyaksikan hal tersebut, kemudlian di menit ke 66 Neymar mampu untuk membalas ketertinggalannya tersebut dengan mengemablikan kedudukan menjadi imbang.

Xavi sendiri mempunyai penialaian bahwa gol pertama kali yang diciptakan oleh Neymar tersebut menjadikan sang pemain sendiri menjadi tampil lebih percaya diri saat ebrada di lapangan, hal itu dikarenakan nilai transfer yang ckup besar namun belum mampu untuk memberikan penampilan yang maksimal bagi pihak klub.

Pihaknya juga mendiskusikan mengenai hal yang membicarakan mengenai pertandingan tersebut dengan memberikan sebuah penilaian terhadap kubu Atletico untuk menjadi sebuah sosok lawan yang dinilai kuat. namun beruntung dikarenakan pasukan dari kubu Barcelona sendiri mampu utnuk meraih sebuah kesempatan di dalam menyamakan sebuah kedudukan.

Sebagaimana yang telah dipaparkan oleh pemain tersebut bahwa skuad Atletico merupakan sosok lawan yang sangat kuat, dan klub tersebut mampu untuk bertahan dengan sangat baik. Pihak tim telah berupaya untuk tampil dengan baik saat berada di babak yang pertama dan juga kedua. Akan tetapi pihak klub tersebut menjadikan pihaknya merasa kerepotan, hingga pada akhirnya pihaknya telah menemukan sebuah celah.

Kedua tim tersebut kemabli akan ebrtemu di dalam pertandingan leg yang ekdua yang akan menjadi penentu akan tim yang hebat di klub Matador tersebut pada tanggal 29 Agustus yang akan datang di Stadion Camp Nou.