Bayern Munich akan segera menjalani laga keduannya di Bundesliga 2013/2014 yang akandiselenggarakan di kandang Eintracht Frankfurt. Josep Guardiola segabai manajer dari Die Roten akan membawa serta Mario Goetze dalam laga tersebut.

Sejak Goetze ditransfer oleh Bayern dari Borussia Dortmund, si pemain baru bermain sebanyak satu kali di dalam laga ujicoba. Penyebab yang dipercaya menjadi penghabat dari laga yang dilakukan Goetze adalah karena cidera hamstring yang dialaminya pada bulan April yang lalu.

Goetze menjalani laga debutnya bersama dengan Bayern pada laga FC Hollywood saat berhadapan dengan Gyor, klub yang menjuarai Liga Hongaria pada tanggal 11 Agustus lalu.Goetze mndapat kesempatan tersebut dan memaksimalkan performannya dengan berhasil mencetak dua gol ketika ia diturunkan selama 30 menit.

Dalam pertandingan tersebut Bayern mampu unggul dengan skor 4-1.

Kini Bayern akan melakukan sebuah lawatan dengan mendatangi Commerzbank Arena pada hari Sabtu (17/8/2013) untuk dapat berhadapan dengan Frankfurt. Guardiola memberikan sebuah konfirmasi bahwa Goetze akan turut serta dalam pertandingan tersebut, namun tentang apakah si pemain yang berusia 20 tahun akan diturunkan atau tidak masih belum bisa dipastikan.

Namun Guardiola menyatakan bahwa apabila si pemain unya kondisi badan yang cukup fit dan memungkinkan untuk dimainkan maka Goetze akan jadi salah satu pemain yang diturunkan kelapangan untu berlaga dalam pertandingan tersebut.

Goetze telah mampu menunjukan peningkatan selangkah demi selangkah dan dia telah berhasil hingga tahap tersebut sehingga ia akan turut berangkat Frankfurt bersama dengan Bayern Munich. Goetzememang sempat mengalami cidera namun apa yang telah ia alami mulai pulih dengan baik sehingga kondisinya bisa saja memungkinkan untuk dapat dimainkan.

Menurut Guardiola bahwa Goetze adalah salah satu pemain spesial yang dimiliki oleh Bayern Munich, meskipun ia tidak dapat berlari seperti Franck Ribery ataupun David Alaba, namun ia tetap sangat pintar seperti yang telah ia tunjukan dalam laga di Hongaria, bahkan berhasil mengumpulkan dua buah gol dalam tiga puluh menit pertadingan yang menurunkan dirinya.