Mario Goetze telah resmi tergabung dalam Bayern, kepindahannya ini akan menjadikan sebuah kemanjuan yang sangat nyata dalam kemajuan karir Goetze kedepannya. Kini ia pun tela bersiap untuk dapat berlaga dalam skuat barunya, Die Roten.

Saat itu Beyern telah berhasil membayar klausul buy-out Goetze dari skuat Borussia Dortmund sehingga Dortmund harus dengan rela melepas si pemain dengan biaya sebesr 37 juta eoro yang telah dibayarkan oleh Bayern.

Menurut Goetze ini adalah langkah penting karena ia daa merasakan tantangan yang baru setelah bergabung dengan Bayern karena sebelumnya hampir sepanjang karirnya ia habiskan bersama dengan Dortmund.

Goetze adalah salah satu pemain jebolan dari akademi Dortmund. Goetze melewati kairnya saat masih sangat muda dalam Die Borussen selama delapan musim. Terhitung sejal 2001 dan ia diangkat menjadi tim utama pada tahun 2009. Ia berhasil menggabungkan diri dalam tim utama namun pada 2013 dirinya memilih untuk hengkang.

Goetze mangatakan bahwa dirinya telah menghabiskan masa juniornya bersama dengan Dortmund, da kepegianya dari klub tersebut menjadikan dirinya harus meninggalkan banyak keluarga dan teman slama ini saat dia berada di BVB.

Namun hasil dari itu semua kii Goetze dapat merasaka sebuah tantangan yang baru yang ia daparka setelah tergabung bersama dengan Bayern Munich. Fa apa yang ia lakukan adalah sebua keinginan yang telah sejak laa ia impikan dan juga akan sangat diyakinkan bahwa dirinya tak akan menyesal dengan apa yang telah menjadi keputusannya. Dan ini lah alasan mengapa ia memilih tergabung dalam FC Bayern.

Dan tentang apa yang ada dalam Bayern adalah yang menjadikan daya tarik untuk Bayern sehingga sampai pada ahirnya ia memilih untuk dapat tergabung bersam dengan Bayern.  Ini juga yang menjdikan Goetze terbagung dalam Bayern dan hengkang dari Dortmund.

Goetze kini brmain dalam klub terbaik dunia yang didalamnya terdapat aspek yang mempuatnya merasa tertarik seperti tim, pelatih, klub, filosofi dan juga perspektif. Dan inilah tantangan yang baru buat Goetze.