Glen JohnsonBek tengah dari klub Liverpool  yang juga salah satu anak didik dari Roy Hodgson di timnas Inggris sangat ingin skuad nya berhasil lebih jauh di kompetisi empat tahunan Piala Dunia 2014 itu yang rencana nya musim depan akan di gelar du Brazil. Memang selama beberapa kali pergelaran timnas Inggris selalu tidak beruntung menjadi kandidat di ajang Piala Dunia. Bahkan Inggris yang menjadi pencipta kompetisi sepak bola sendiri masih sangat tertinggal jauh dengan sejumlah negara lain nya dalam prestasi di Piala Dunia.

Selama ini memang timnas Inggris sejak 5 kali gelaran Piala Dunia selalu gagal untuk lewat dari babak 8 besar. Hasil gagal itu ingin di hentikan di ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. Skuad saat ini sangat mendukung untuk berikan banyak hasil bagus dalam Piala Dunia. Semua pemain sangat muda dan bermain di level klub yang bagus dengan sistem kompetisi terbaik saat ini jelas Glen Johnson. Tidak ada kata tidak mungkin jika semua pemain mampu untuk kerja keras dan usaha dalam lapangan permainan.

Musim ini semua klub di kompetisi Liga Primer Inggris juga tengah bersiap untuk sambut kompetisi musim depan. Glen Johnson juga jelaskan pemain yang bermain dengan klub mapan pastikan akan dapatkan surat panggilan untuk membela skuad Roy Hodgson dalam laga uji coba dengan timnas Inggris unk siapkan mental dalam ajang Piala Dunia 2014 mendatang. Memang hasil itu juga akan pangkas jatah liburan pemain musim panas ini. Namun hal itu untuk kebaikan Inggris terus menjaga peluang untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2014 zona eropa.

Glen Johnson optimis Inggris ingin memperbaiki bagian itu dan optimis untuk melaju dengan bangga sampai final jika bisa. Memang harus banyak yang di rubah dari cara kami bermain sepak bola dari serangan dan bertahan dengan bagus dalam lapangan permainan. Fokus dan konsentrasi tinggi juga harus menjadi masalah yang di perbaiki. Sampai pekan ini memang Inggris menjadi klub yang masih sulit untuk menjaga keunggulan di dalam laga dan selalu kecolongan gol di akhir babak kedua.

Kini banyak tim kawasan eropa yang sudah mulai berbenah dengan skuad mereka dan performa nya di lapangan. Jika Inggris tidak segera mengambil tindakan tegas maka akan kembali menjadi bahan lelucon di setiap turnamen besar jelas Glen Johnson.