Giovanni TrapattoniPelatih timnas Republik Irlandia Giovanni Trapattoni tegaskan sangat bangga dengan kinerja skuad nya saat laga lawan Kep Faroe dini hari tadi. Kekuatan Republik Irlandia masih terlalu kuat untuk Kep Faroe dengan kemenangan telak 3 – 0 hasil itu juga membuat Republik Irlandia kembali dapatkan peluang untuk terus perbaiki posisi dalam klassemen Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona eropa dengan tambahan tiga angka. Hasil kemenangan itu dapatkan oleh tiga gol dari striker Robbie Keane yang mampu berikan hat trick dalam laga tersebut.

Giovanni Trapattoni sendiri sangat senang dengan kondisi tersebut dengan kemenangan tiga poin dari Kep Faroe. Giovanni Trapattoni tegaskan jika memang Robbie Keane menjadi pemain terbaik dari laga itu dengan berhasil manfaatkan umpan depan gawang Kep Faroe. Striker klub LA Galaxy itu memberikan banyak potensi kemenangan dalam laga dini hari tadi.

Pemain 32 tahun itu membuktikan jika memang Irlandia sangat pantas untuk dapatkan kemenangan dari laga kali ini. Kemenangan itu membuat Irlandia naik satu tingkat untuk berada dalam posisi tiga Grup C. Hasil itu juga banyak dipengaruhi oleh kejadian dari hasil laga lainnya saat tim kuat Swedi harus kalah dikandang Austria dengan skor tipis 2 – 1.

Tambahan tiga gol juga membuat nama Robbie Keane masih menjadi pemain terbaik dari skuad dengan sampai saat ini berikan 59 gol untuk Irlandia. Hasil itu juga tidak dapat ditandingi oleh striker timnas Irlandia lainnya sampai saat ini. Giovanni Trapattoni juga sangat senang dengan karirnya sebagai pelatih Irlandia selama 30 tahun ini. Dan melihat jika Robbie Keane adalah pemain terbaik dari skuad nya. Giovanni Trapattoni juga memberikan banyak kata selamat usai laga dan semua pemain masuk kembali keruang ganti pemain sebelum meninggalkan stadion.

Giovanni Trapattoni berharap dalam laga selanjutnya Irlandia akan kembali menang dengan skor bagus untuk ambisi lolos dari Grup C ke putaran final Piala Dunia 2014. Walau Irlandia saat ini memang bukan tim unggulan dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia zona eropa Grup C , Giovanni Trapattoni sangat yakin semua pemain mampu untuk berkeja keras agar dapatkan terus kemenangan.