Steven Gerrard yang menjadi kapten dari Liverpool mmberikan pengakuan bahwa dirinya pada musm lalu telah menolak tawaran yang diberikan oleh sebuah klub top Eropa atas dirinya. Pengakuan ini dimaksudkan Gerrard untuk dapat menasehati Luiz Suarez.

Pemain Internasional Uruguay tersebut diketahui bahwa ia ingin bermain di Liga Champions dan hal tersebut bisa saja tercapai berhubungan dengan ketertarikan yang diberikan oleh Arsenal. Namun ketertarikan yang diberikan oleh Arsenal nampaknya mendapat penolakan dari Liverpool secara mentah-mentah.

Gerrard  mengerti dengan persoalan yang dihadapi oleh Suarez. Kapten dari tim nasional Iinggris tersebut juga pernah mengalami situasi yang sama seperti yang dihadapi oleh Suarez saat dirinya mendapt kesempatan untuk bermain di Liga champions. Namun Gerrard memutuskan untuk tetap bertahan dalam Liverpool.

Pemain yang berusia 33 tahun tersebut punya harapan agar Suarez tetap bertahan dalam skuat Liverpool dengan setidaknya satu tahun lagi. Menurutnya kehadiran Suarez akan menjadi kunci untuk Livrpool dapat berkompetisi pada kompetisi teratas di Eropa.

“Sebelumnya aku punya kesempatan untuk dapat bermain dalam klub yang dapat berlaga di Liga Champions pada musim lalu, namun aku tak tergoda. Aku pernah mengalami hal itu sebelumnya dan ini menjad pesan untuk Suarez,” kata Gerrard.

Menurut Gerrard bahwa nantinya Suarez akan mendapatkan banyak peluang untuk dapat pindah apabila itu yang menjadikan dirinya dapat berada pada level yang dia inginkan pada masa depan. Gerrard berpendapat bahwa pemain yang punya kualitas seperti Suarez sebaiknya menunggu peluang untuk dirinya yang lebih besar lagi.

“Luis pantas jika ia bermain pada klub yang hebat seperti Barelona dan Real Madrid. Jadi aku berhapar bahwa dia akan tetap bertahan pada Liverpool setidaknya satu musim lagi untuk dapat menunjukan performa terbaiknya di musim depan dan juga mengembalikan Liverpool pada level yang lebih tinggi lagi,” harap Gerrard.

Gerrard meyakini bahwa sat ini bukanah waktu yang tepat unntuk Suarez pergi dari Liverpool karena kemungkinan waktu yang tepat adalah tahun depan, karena Suarez akan mendapatkan tawaran yanglebih bsar lgi pada tahun depan.