Barcelona FC yang menjadi juara di ajang La Liga Spanyol musim 2012/2013 ini menjadi hal yang istimewa untuk Andres Iniesta. Ya bagi pemain tersebut, gelar juara itu menjadi kado terindah di hari ulang tahunnya.

Iniesta lahir di tanggal 11 Mei 1984. Oleh karena itu pada tanggal 11 kemarin juga menjadi hari ulang tahunnya yang ke 29. Dan teapt pada hari itu, Blaugrana telah mengunci diri untuk menjadi juara kendati belum berlaga.

Kepastian itu ia dapatkan setelah rival abadi mereka yaitu Real Madrid memperoleh hasil yang imbang saat melawan Espanyol dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Los Blancos memperoleh total 81 poin dari 36 laga yang telah mereka jalani atau selisih 7 poin dari Barca yang akan menghapi laga ke 35 mereka dengan bertandang ke markas Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Azulgrana telah dipastikan tak dapat dikejar lagi poinnya sehingga memastikan diri menjadi klub juara La Liga Spanyol di musim ini. Ini merupakan gelar juara yang ke 22 untuk Barca di sepanjang sejarah La Liga Spanyol atau yang keempat dari 5 musim terakhir ini.

“Ini adalah kado terbaik, menginjak usia 29 dan menjuarai La Liga merupakan hadiah atas kerja keras di sepanjang musim ini,” sahut pemain yang memiliki julukan sebagai The Illusionist tersebut.

Untuk Iniesta sendiri ini adalah gelar juaranya yang keenam bersama skuad Barca di sepanjang perjalanan karirnya. Khusus untuk gelar yang keenam ini, Iniesta dan Barca meraih trofi tersebut dengan dominasi yang begitu menakjubkan dengan selalu menjadi pemuncak klasemen sejak minggu yang pertama.

Setelah menjadi juara, Sandro Rosell yang merupakan presiden dari Barcelona FC meminta kepada para pemainnya untuk menuliskan rekor yang baru dengan memperoleh 100 poin di akhir musim mendatang.

“Sekarang setelah kami memenangkan La Liga Spanyol, yang selanjutnya adalah memperoleh catatan 100 poin yang juga akan menjadi rekor baru untuk kami. Jadi masih ada tujuan bagi fans Barca untuk hadir ke Nou Camp dan mendukung kami,” ujar Rosell.