Jose Mourinho tampaknya musim ini sedang dilanda banyak persoalan dengan klub yang dilatihnya saat ini, Real Madrid. Setelah musim lalu Jose Mourinho berhasil membawa Real Madrid meraih banyak trofi kejuaraan, kini sang pelatih asal Portugal tersebut gagal membawa Real Madrid menyabet gelar juara. Bahkan tak satupun gelar juara mampu dicapai oleh tim yang dibesut Jose Mourinho tersebut. Selain itu Jose Mourinho juga dihadapkan dengan hubungan yang kurang harmonis dengan beberapa pemain Real Madrid serta para petinggi klub kaya asal Spanyol itu.

Kegagalan Jose Mourinho selama satu musim terakhinya di Real Madrid tersebut membuat sang pelatih yang kerap menuai kontroversial tersebut membuat dirinya terancam dipecat oleh pihak menejemen klub Real Madrid. Padahal dua tahun yang lalu ketika bergabung dengan Real Madrid, Jose Mourinho sangat dielu – elukan. Sayangnya hanya genap dua tahun pelatih yang sukses membesut Chelsea dan Inter Milan di masa lalu tersebut kehadirannya sudah tak lagi diinginkan oleh publik Santiago Bernabeu yang merupakan markas klub Real Madrid.

Peluang besar dipecatnya Jose Mourinho tersebut menimbulkan banyak spekulasi tentang klub mana yang akan ia tuju setelah kontrak kerjasama antara dirinya dengan klub Real Madrid berakhir. Tentu dengan rekor bagus yang telah ditorehkan Jose Mourinho pada klub – klub yang pernah dilatihnya tersebut akan membuat dirinya akan diminati oleh banyak klub usai dirinya bergi dari Santiago Bernabeu. Bahkan beberapa klub saat ini telah menyatakan minatnya untuk bisa memboyong Jose Mourinho dari klub Real Madrid.

Salah satu klub yang diyakini bakal merekrut Jose Mourinho adalah The Blues, Chelsea. Klub yang bermarkas di kota London Barat tersebut beberapa waktu yang lalu juga tercatat sukses berada dibawah besutan tangan dingin Jose Mourinho. Berdasarkan masa lalu yang  gemilang tersebut, Chelsea diyakini akan kembali mempekerjakan sang pelatih Jose Mourinho di Stamford Bridge di laga musim depan. Selain itu Mourinho juga diyakini akan mampu membuktikan kualitas dirinya sebagai pelatih yang mampu bertahan meski saat ini dinilai telah gagal membawa Real Madrid menuju juara.