Tops skorer sementara timnas Spanyol Fernando Torres  dalam gelaran Piala Konfederasi 2013 itu berikan keterangan jika memang lawan Italia dalam laga semi final adalah ulangan partai final Piala Eropa tahun lalu. Fernando Torres yang dalam laga kontra Italia terakhir kali dapat menjebol jala Gianluigi Buffo sangat optimis akan kembali mengulangi prestasi sukses itu. Pemain 28 tahun yang juga masih memimpin perolehan gol sebagai daftar pencetak gol terbanyak inginkan Spanyol dapat melaju sampai final.

Pemain yang musim kemarin sukses dengan Chelsea dalam dapatkan gelar Liga Europa itu katakan jika Italia bukan tim lemah dengan mudah kalah seperti dua tim tanguh yang sebelumnya menjadi lawan Soanyol yakni Uruguay dan Nigeria. Italia memiliki ciri permainan sangat berbeda dengan negera lainnya ujar Fernando Torres. Selain itu banyak pemain mereka memiliki nama besar di klub elite eropa saat ini. Bukan hanya nama mereka yang sangat hebat kini Italia pastinya akan jauh paham dengan permainan Spanyol.

Janji mereka kepada kami dalam laga terakhir final Piala Eropa 2012 lalu adalah untuk tidak kalah cepat. Skuad yang nyaris hampir sama dengan tahun lalu yang dibawa oleh pelatih Cesare Prandelli memang menjadi kekuatan Italia tidak akan berubah banyak jelas Fernando Torres. Pemain yang sering disebut sebagai spesialis turnamen itu juga sebenarnya tidak ingin lawan Italia dalam semi final. Sebab pelatih Spanyol sendiri Vicente Del Bosque lebih inginkan Italia menjadi lawan final.

Spanyol sendiri lolos semi final setelah kalahkan Nigeria dengan skor 3 – 0 dengan tiga kali kemenangan pasukan Del Boasque lolos sebagai juara Grup B. Sementara itu Uruguay menjadi teman Spanyol lolos dalam semi final lainnya untuk bertemu dengan Brazil. Kini siapapun yang akan menjadi lawan Spanyol akan bersiap berikan hasil terbaik ujar Fernando Torres.

Fernando Torres sendiri setelah laga lawan Nigeria dini hari tadi dapatkan konfirmasi jika dapatkan kontrak kerja baru sebagai ikon dari brand produk olahraga Adidas. Fernando Torres juga harapkan Brazil akan menangkan laga semi final lainnya untuk bertemu dengan Spanyol. Sebab mereka juga pantas menang dalam Piala Konfederasi kali ini.