Ada hal yang sangat menarik yang dapat dilihat menjelang dimulainya Premier League musim depan. Hal tersebut yaitu tiga klub paling atas klasemen Manchester United, Manchester City, dan Chelsea bakal mempunyai pelatih baru di musim depan. Dan aroma persaingan pun sepertinya sangat menarik untuk dilihat.

Chelsea sudah kehilangan sosok pelatihnya Rafael Benitez di akhir musim usai menjadi pelatih sementara selama enam bulan untuk menggantikan posisi Roberto Di Matteo. Dan saat ini Benitez sudah resmi menjadi pelatih untuk klub asal Italia, Napoli.

Sementara itu, Manchester City sudah memecat Robero Mancini sebab sang pelatih dinilai tidak berhasil mendongkrak popularitas The Citizens musim ini. Pasalnya, City sama sekali tidak meraih satu trofi pun di semua kompetisi yang dijalaninya.

Dan klub yang terakhir, klub sang juara, Manchester United mesti rela ditinggal oleh seorang pelatih yang sudah 27 tahun menanganinya, Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri karirnya di akhir musim dan sekaligus menunjuk David Moyes yang merupakan mantan pelatih Everton sebagai penggantinya di United.

Salah satu legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer mengatakan jika Premier League sudah kehilangan sosok yang sangat fenomenal, yaitu pelatih Manchester United,  Sir Alex Ferguson dari liga terbaik dunia tersebut. Akan tetapi, dia yakin jika Premier League yang selalu menyuguhkan persaingan sengit, drama dan tensi tinggi sepakbola tidak bakal hilang walaupun Ferguson sudah tidak lagi menjadi bagian dari liga tersebut.

Hal tersebut diyakininya sebab ketika Ferguson hilang, sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia sepakbola dunia, yaitu Jose Mourinho kembali menangani The Blues musim depan sebagai penggati Rafael Benitez.

“Manchester United di bawah pimpinan Sir Alex Ferguson sudah memainkan sepakbola yang begitu fantastis, dia pun juga menambahkan drama di dalamnya. Akan tetapi, Jose Mourinho bakal melakukan hal tersebut juga nantinya. Dan yang lebih penting lagi, dia akan bisa menjadikan Chelsea menaklukan Manchester United lagi di musim-musim depan,” kata  Shearer.