Carragher, bek veteran Liverpool memang memutuskan untuk mengakhiri karirnya di akhir musim ini. Sebagaimana seperti yang sudah diketahui jika pemain tersebut sudah mengabdikan dirinya kepada The Reds selama 17 tahun. Sama seperti Ferguson, Carragher juga memutuskan pensiun di akhir musim ini setelah bermain bersama Liverpool selama 17 tahun. Dan walaupun antara Manchester United dan Liverpool merupakan musuh bebuyutan, namun Ferguson yang merupakan pelatih Manchester United,  tidak sungkan memberi pujian dengan kualitas yang dimiliki oleh Carragher.

Fergie menyampaikan jika pemain berumur 35 tahun tersebut merupakan contoh baik untuk para pemain muda. Carragher merupakan salah satu pemain sepakbola yang professional dan sangat dihormati oleh pemain-pemain lainnya. Dan para pemain mudah harus bisa menjadikan dia sebagai contoh yang layak untuk ditiru.

“Dia merupakan salah satu pemain yang mengesankan bagi saya. Dia merupakan salah satu pemain sepakbola yang loyal dan berdedikasi tinggi. Untuk itu Liverpool harus bangga memilikinya lebih dari satu dekade. Dia layak untuk dijadikan contoh bagi para pemain muda. Para pemain-pemain muda harus banyak belajar banyak dari sosoknya,” tutur Fergie.

“Dia merupakan figure seorang pemain yang bertanggung jawab dengan tugasnya.  Dia merupakan sosok bek tangguh di barisan belakang Liverpool selama bertahun-tahun. Untuk itulah Liverpool mempercayakan posisi tersebut kepadanya. Saya sangat terkesan padanya. Dia adalah contoh yang sempurna bagi para pesepakbola muda yang ingin terjun maupun yang baru terjun ke dunia sepakbola. Dia pemain sepakbola yang sangat professional,” tambahnya.

“Dia merupakan tipikal pemain yang diinginkan oleh semua pelatih. Menurut saya, kualitas Carragher nyaris sama dengan kualitas yang dimiliki oleh Steve Bruce. Keduanya merupakan figure pemain tangguh yang tidak segan terus bermain walaupun sedang mengalami cedera,” pungkasnya.

Walaupun di awal musim Carragher sempat mengalami kesulitan dalam menembus tempat sebagai pemain inti, akan tetapi di paruh kedua musim dia sanggup mendapat tempat di skuad utama Liverpool. Wakil kapten Liverpool tersebut sudah bermain dalam 14 kali laga dari 16 laga terakhir Anfield Gank.