Manchester, Pada waktu banyak pihak yang merasa sangat terkejut terhadap keptusan yang diambil oleh Sir Alex Ferguson untuk mengakhiri masa kepelatihannya di penghujung musim kali ini, merupakan sebuah penggalan cerita yang hadir dari pasukan skuad yang menjadi rival sekotanya yaitu Manchester City.

Misalkan saja Yaya Toure, pemain yang berasal dari Pantai Gading ini menuturkan bahwa kehebatan yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson selama dirinya menjabat sebagai pelatih dalam kubu Manchester United. Terlepas dari hal tersebut kegaguman terhadap sang pelatih, kakak dari Kolo Toure tersebut mempunyai secuil harapan.

Harapan yang dimaksudkan yaitu bukan ditujukan bagi Manchester United, melainkan bagi Manchester City. Denan pensiunnya Fergie, Yaya mengharapkan klubnya mampu untuk emngambil momen yang patut untuk kembali menjadi klub yang mendominasi jalannya kompetisi di Premier League di musim mendatang.

“Ini (Pensiunnya Ferguson) akan membuat perbedaan besar (di Premier League). Dia adalah orang yang hebat, pelatih yang hebat. Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa bagi klub itu,” kata Yaya, seperti dilansir BelFastTelegraph, Jumat (10/5/2013).

”Bagi kami, saya pikir itu akan menjadi sangat penting. Hal ini bisa membuat Manchester City akan mulai mendominasi Liga Premier musim depan, saya berharap,” ujarnya sambil tersenyum.

Tidak mau ketinggalan dari Yaya Toure, Playmaker skuad Manchester City yang lainnya yang bernama James Milner pun ikut melancarkan penadapatnya yang berhubungan dengan akhir masa kepelatihan dari Sir Alex Ferguson yang telah berkarya bersama The Red Devils selama 26 tahun tersebut.

“Saya tidak berpikir bahwa mundurnya Ferguson akan benar-benar mempengaruhi kami. Kami hanya berkonsentrasi pada final piala FA nanti. Tapi yang pasti, saya yakin persaingan akan lebih terbuka nanti. Dia menjadi pelatih yang luar biasa bertahun-tahun, rekornya konyol dan nyata,” imbuhnya.

Di samping itu sang kapten Vincent Kompany mempunyai pendapat yang agak berbeda dari kedua temannya tersebut. Jika Toure dan juga Milner mengharapkan tim Manchester United makin mengalami kemunduran usai ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, Kompany justru merasa bahwa The Red Devils akan memiliki kekuatan yang sama seperti beberapa waktu belakangan ini.

“Sebuah tim yang berganti pelatih, bukan berarti ambisinya untuk meraih kesuksesan akan berubah pula. Saya yakin tidak ada alasan bagi United untuk melemah,” kata Kompany.