Mnchester United menjadi salah satu klub yang hingga saat ini masih belum melakukan pembelian besar untuk datangkan pemaih hebat. Fakta ini nampaknya tak membuat Rio Ferdinand merasa risau. Menurut bek MU tersebut menilai bahwa skuat yang dimiliki MU saat ini sudah lebih dari cukup untuk dapat dikatakan tangguh.

Pada bursa transfer musim panas ini MU kerap kali dibuhungkan dengan dua pemain dari Bercelona. Dua orang gelandang Barca tersebut antara lain Thiago Alcantara dan juga Cesc Fabregas. Namun kemudian dalam prosesnya, klub yang dipilih oleh Thiago Alcantara untuk dibelanya pada musim depan adalah Bayern Munich, sedangkan tawaran yang diberikan oleh MU mendapat penolakan. Untuk Fabregas hal tersebut terulang kembali, dua tawaran yang diberuikan oleh MU mendapat penolakan dari pihak Barca, karena Barca menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas Fabregas dari skuatnya.

Ini menjadikan MU yang berada pada era David Moyes baru mampu merekrut full back Uruguay yaitu Guillermo Varela, pemain yang baru berusia 20 tahun. Meskipun didalamnya telah ada Wilfried Zaha yang beru mulai bergabung pada musim panas ini setelah si pemain resmi didatangkan dalam bursa transfer musim dingin lalu.

Kendati demikian, Ferdinand tetap menilai bahwa performa yang akan ditunjukan oleh MU pada musim depan akan kembali meraih kesuksesan dan khususnya mereka akan mampu mempertahankan gelar yang telah mereka raih di Liga Primer Inggris. Peluang yang mereka miliki dirasa masih cukup besar meskipun didalan skuat MU masih tak ada pemain hebat baru yang mereka datangkan.

“Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi meskipun pada akhirnya kami harus berlaga dengan skuat yang kami miliki saat ini maka kami akan tetap percaya diri. Kami yakin bahwa kami akan mendapatkan trofi-trofi setelah membrikan tampila erbaik kami,” tegas Ferdinand.

Lanjut Ferdinand bahwa jika pada akhirnya pelatih mampu mendatangan pemain baru maka hal tersebut akan semakin baik, namun untuk sejauh ini Ferdinand hanya meras bahwa dirinya harus melihat tentang apa yang pada akhirnya akan terjadi.