Selama ini memang banyak yang memprediksi bahwa sang pemain tangguh, Radamel Falcao akan segera meniggalkan klub Athletico Madrid yang diperkuatnya saat ini untuk merapatkan diri menuju klub AS Monaco yang belum lama ini mendadak kaya dengan suntikan dana yang masuk ke tubuh mereka. Berkaitan dengan kabar yang mencatut namanya akan merapatkan diri pada klub AS Monaco tersebut, Radamel Falcao menyatakan jika dirinya memilih untuk tak ingin bergabung dengan klub kaya asal Prancis itu. Penolakan Radael Falcao atas tawaran kontrak kerjasama yang diberikan oleh pihak menejemen klub AS Monaco itu pun menuai banyak penilaian. Salah satu penilaian yang muncul adalah banyak pihak yang menyatakan jika apa yang diputuskan oleh Falcao terkait penolakannya atas tawaran klub AS Monaco tersebut merupakan suatu kesalahan.

Menyikapi berbagai kondisi setelah dirinya menyatakan untuk tak ingin memperkuat klub AS Monaco, Radamel Falcao pun menyatakan lagi bahwa keputusan yang diambilnya untuk menolak tawaran klub AS Monaco tersebut merupakan keputusan yang tepat bagi dirinya. Menurut Radamel Falcao, apa yang telah diputuskannya tersebut memangu sudak ia fikirkan dampak baik dan buruknya terhadap kelangsung karirnya sebagai seorang pemain sepakbola profesional di kancah sepakbola Eropa.

Selama ini Radalmel Falcao yang mampu tampil gemilang bersama klub Athletico Madrid itu memang selalu menjadi opsi paling diingkan oleh klub – klub besar Eropa yang sedang berburu pemain. Dengan keterampilan tingkat tinggi yang ia peragakan disetiap laga yang diikuti oleh klub Athletico Madrid, Radamel Falcao menjadi salah satu pemain yang banyak direbutkan oleh klub – klub kaya di Benua Eropa. Klub – klub besar seperti Manchester City dan Chelsea yang ada di Negara Inggris tersebut juga diyakini memiliki ketertarikan yang begitu kuat untuk bisa memboyong Radamel Falcao dari klub Athletico Madrid menuju markas besar mereka di bursa transfer pemain yang berlangsung pada musim panas kali ini. Tentunya Falcao menyikapi berbagai tawaran tersebut dengan menyatakan dirinya tetap di Atheletico Madrid.