Kubu klub Barcelona pada saat ini sudah mampu memastikan gelar juara La Liga Spanyol untuk yang ke- 22 kalinya pada musim ini di  sepanjang sejarah klub. Dengan mendapatkan ini semua maka membuat salah satu pemain Barca yakni Cesc fabregas merasa sangat bahagia yang memang sudah sangat lama menginginkan dan menantikan gelar juara Liga dalam karir sepak bolanya itu.

Pemain tersebut memutuskan untuk hengkang dari klub asal Liga Inggris yakni The Gunners Arsenal ke Barcelona pada tanggal 15 Agustus 2011 silam itu dengan nilai transfer senilai sebesar 29 juta euro itu seolah – olah tidak terasa sia – sia lagi. Pasalnya catatan prestasi yang di dapatkannya bersama Barca itu juga lebih jauh lebi bagus di bandingkan dengan pada saat dirinya bermain untuk Arsenal.

Sejak musim pertamanya berseragam Barca, pemain timnas Spanyol itu sudah mampu mendapatkan trofi Copa del Rey dan juga Piala Super Eropa. Sementara itu pada saat masih memperkuat The Gunners pemain tersebut yang berseragam Arsenak sejak musim 2003 silam itu hanya mampu mendapatkan trofi Piala FA dan juga Piala Community Shield.

Dan pada akhirnya pada musim ini salah satu impian dari pemain lulusan akademi La Masia itu mewujudkan mimpinya untuk bisa memenangkan gelar juara La Liga yang sudah dia impikan dan sudah sejak lama dia inginkan pada akhirnya kecapaian juga pada musim ini.” Mendapatkan gelar juara di ajang Liga ini merupakan sebuah ipian saya sudah sejak lama. Saya mempunyai harapan bahwa kesuksesan ini nantinya bisa terus berlanjut pada musim – musim berikutnya.” Ungkap pemain tersebut.

Pemain yang pada saat ini berusia 26 tahun itu juga merasakan bahwa performa permainannya itu sudah lebih baik di sepanjang musim ini, dan itu sudah tercatat dengan torehan sumbangan gol untuk timnya itu sebanyak 10 gol di ajang La Liga.” Saya merasakan lebih baik lagi pada musim ini , dan itu meskipun sempat mengalami masa penurunan performa pada saat bermain melawan AC Milan di ajang Liga Champions pada beberapa waktu yang lalu.” Ungkapnya.