Tim nasional Spanyol sampai saat ini memang tidak pernah berhenti untuk menghasilkan pola permainan yang sangat menawan. Tidak cuma mengenai formasi, namun pemilihan pemain pun juga selalu memiliki variasi setiap tahunnya.

Akan tetapi, walaupun sang pelatih Vicente Del Bosque telah memakai beberapa cara untuk membuat tim semakin baik, masih saja ada beberapa orang yang menganggap jika eks pelatih Real Madrid tersebut memberi perlakuan yang tidak adil kepada para penyerang milik La Furia Roja.

Hal tersebut bisa dilihat saat sang pelatih memilih Roberto Soldado sebagai penyerang  ketika tim nasional Spanyol melawan tim nasional Uruguay pada Piala Konfederasi. Kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih pun juga sanggup dibayar dengan performa yang baik dari sang pemain. Striker milik Valencia tersebut bahkan mencetak gol kemenangan dalam laga yang yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

Mendengar hal tersebut, gelandang Spanyol, Cesc Fabregas menolak anggapan yang menyebutkan jika pelatihnya, Del Bosque merupakan sosok yang tidak adil. Pemain milik Barcelona tersebut pun juga mengatakan jika Del Bosque mempunyai alasan tersendiri kenapa akhirnya dia memilih Soldado daripada Fernando Torres dan David Villa. Dia yakin jika apapun keputusan yang diambil oleh sang pelatih pasti itu adalah keputusan yang terbaik dan sudah dipikirkan dengan masak-masak, penuh pertimbangan. Jadi, sebagai seorang pemain harus yakin kepada pelatih.

“Dalam dunia sepakbola, terdapat beberapa ketidakadilan. Pelatih bakal selalu jujur pada pemain yang menurutnya baik. Dan perlu saya tegaskan sekali lagi jika pelatih kami tidak pernah terpaku pada siapa pun. Keputusan itu pasti sudah dipikirkannya dengan penuh pertimbangan. Dan saya yakin apapun yang menjadi keputusan sang pelatih itu adalah yang terbaik untuk semua,” kata Fabregas.

“Pola False 9 pada dasarnya adalah untuk memperoleh penguasaan di lapangan tengah, Anda dapat mundur untuk membantu para gelandang untuk membangung skema permainan.Ketika  bola ada di sepertiga akhir, maka Anda bakal mempunyai fungsi sebagai pemain depan, untuk menyerang dan mencetak gol,” pungkas Fabregas.