Sejak diisukan akan menangani Real Madrid menggantikan Jose Mourinho yang memilih untuk kembali melatih Chelsea musim depan, pelatih PSG, Carlo Ancelotti memang mendapatkan beragam dukungan baik dari para pemain, kolega maupun para pelatih. Kini dukungan itu datang dari legenda hidup sepak bola Italia, Fabio Cannavaro yang menilai bahwa sosok Carlo Ancelotti merupakan sosok yang paling sempurna untuk menggantikan Jose Mourinho di kursi kepelatihan Real Madrid. Cannavaro pun tak tanggung-tanggung melontarkan pujian kepada pelatih berkebangsaan Italia itu.

Seperti yang diketahui, Ancelotti memang dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menangani Los Blancos pada musim depan. Namun, hambatan yang didapat oleh kubu EL Real saat ini adalah keengganan PSG untuk melepas pelatih yang berhasil mempersembahkan trofi Ligue 1 Prancis itu pada musim ini. Tim berjuluk Les Parisiens itu kabarnya masih belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Son Carletto-sebutan untuk Carlo Ancelotti apabila hengkang dari klub. Namun, Madrid kabarnya masih terus berupaya untuk bisa mendatangkan mantan arsitek The Blues itu ke Santiago Bernabeu itu pada musim depan.

Melihat sepak terjangnya Ancelotti dalam menukangi klub-klub top Eropa, Cannavaro menganggap bahwa Ancelotti merupakan sosok yang paling tepat untuk mengisi jabatan sebagai pelatih Real Madrid. Hal ini dinilai dari karakter dan pengalaman yang dimiliki oleh Ancelotti yang sudah terbiasa menangani tim-tim papan atas Eropa.

“ Ancelotti merupakan sosok pelatih yang luar biasa. Dia merupakan pribadi yang tenang dan sangat profesional dalam menangani semua tim yang pernah dilatihnya. Dia lebih suka untuk membicarakan sesuatu yang penting tentang sepak bola daripada omongan yang tidak perlu. Saya kira dia adalah sosok yang paling tepat untuk melatih Real Madrid musim depan. “ ujar legenda timnas Italia itu

“ Kualitasnya sebagai seorang pelatih sudah tidak diragukan lagi. Kita bisa melihat sepak terjangnya ketika melatih AC Milan, Chelsea, dan juga PSG. Dia selalu memperagakan permainan yang cantik untuk meraih kemenangan. Dia juga sudah terbiasa menghadapi para pemain berkharisma besar seperti Ibra dan Gattuso. “ pungkas Cannavaro