Striker muda timnas Italia U – 21 Fabio Borini berikan kejelasan jika masa depan sepak bola masih akan merumput untuk kompetisi Liga Primer Inggris dengan klubnya saat ini Liverpool. Walau musim kemarin Fabio Borini dalam awal debut dengan Liverpool tidak dapatkan hasil bagus stelah beberapa kali dihantam cedera kini pemain yang menjadi andalan Italia di Piala Eropa U – 21 itu sudah memberikan bukti jika performanya dalam mendulang baanyak gol masih sangat optimal. Fabio Borini berikan satu gol saat Italia berhasil kalahkan Belanda untuk lolos menuju final Piala Eropa U – 21.

Fabio Borini sangat senang dengan kompetisi Liga Primer Inggris yang sangat kompetitif dengan banyak tim besar dan pemain bintang yang dapat menjadi lawan. Pelatih Bredan Rodgres juga masih berikan kesempatan untuk kembali dapatkan tempat utama dengan bersaing bersama tiga striker lain Liverpool. Fabio Borini sendiri datang dari Olimpico Roma awal musim panas tahun 2012 lalu dengan banderol 20 juta euro.

Memang Fabio Borini musim lalu kurang maksimal dengan Liverpool hanya berikan 13 kali performa dalam kompetisi Liga Primer Inggris. Namun pelatih timnas Italia masih percaya dengan performa bagus Fabio Borini yang tetap dibawa untuk Piala Eropa U – 21 di Israel. Hasilnya memang tidak mengecewakan dengan kinerja bagus Fabio Borini hingga Italia lolos melaju babak final untuk bertemu tim juara bertahan Spanyol.

Banyak klub Serie A yang kabarnya inginkan kembalinya Fabio Borini termasuk AS Roma mantan klubnya. Dalam keteranga media selepas lakukan latihan dengan timnas Italia U – 21 di salah satu kamp Fabio Borini tegaskan jika memang dirinya memiliki potensi untuk meninggalkan Anfield dalam bursa transfer pemain musim panas ini. Namun dirinya memilih untuk bersama dengan Liverpool sebab Fabio Borini ingin berkembang dengan dapatkan banyak ilmu dari pemain hebat di Liga Inggris.

Tidak hanya itu Fabio Borini juga tegaskan jika dirinya kembali merumput untuk Serie A banyak klub dalam kompetisi selalu mengandalkan pemain asing dari pada striker lokal. Untuk itu bertahan dengan Liverpool adalah keputusan paling bagus dalam karir sepak bolanya.