Pelatih baru Everton , Roberto Martinez berikan keterangan jika sangat inginkan datangkan bek tengah baru dari FC Lorient , Bruno Ecuele Manga. Roberto Martinez inginkan penambahan posisi dalam pemain belakang Everton setelah mempelajari hasil kompetisi musim kemarin jika memang klub masih sering kebobolan. Bruno Ecuele Manga masih sangat muda dengan 24 tahun dan sudah memiliki banyak pengalaman dalam berbagai klub besar eropa.

Bruno Ecuele Manga juga akan menjadi pembelian pertama Roberto Martinez sebagai pelatih baru Everton musim ini. Roberto Martinez ingin pertajam barisan belakang agar musim depan lebih sedikit kebobolan. Selain itu memang Everton yang memiliki gaya permainan dengan kemenangan tidak selalu dapatkan skor besar megamankan keunggulan dalam pertandingan adalah suatu tantangan jelas Roberto Martinez.

Jika lini belakang kuat maka Everton akan bagus dalam posisi saat lakukan skema serangan dengan bermain lebih terbuka ujar Roberto Martinez. Selain itu memang posisi pemain belakang Everton juga hampir semua pemain akan masuki usia 30 tahun untuk musim depan. Untuk itu regenerasi akan sangat perlu bagi Everton jelas Roberto Martinez dalam laman klub Everton. Walau Bruno Ecuele Manga masih akan bermain dengan FC Lorient sampai akhir musim kompetisi 2015 mendatang.

Peluang Everton datangkan pemain timnas Gabon itu masih sangat besar jelas Roberto Martinez. Dalam pekan ini perwakilan klub akan terbang ke Prancis untuk mengatahui status transfer Bruno Ecuele Manga dari FC Lorient. Selain membeli pemain bek , pelatih Roberto Martinez juga inginkan posisi gelandang dan striker baru. Everton sudah banyak memiliki pemain bagus tapi mereka membutuhkan rotasi bagus sebagai pelapis jelas Roberto Martinez. Selain itu musim depan Everton juga akan bermain di Liga Europa jadi sangat perlu banyak pemain bagus.

Bruno Ecuele Manga kabarnya sangat tertarik kembangkan karir dengan Everton musim depan di Liga Inggris. Namun pelatih FC Lorient, Christian Gourcuff tegaskan jika akan sulit dapatkan Bruno Ecuele Manga. Sebab klub akan mencoba pertahankan sebaik mungkin karena Bruno Ecuele Manga sangat konsisten dengan 35 kali tampil selama Ligue 1 musim kemarin.