Memang musim depan karir David Moyes tidak lagi bersama dengan Everton. Pelatih yang secara resmi telah menjadi pengganti dari Sir Alex Ferguson musim depan itu akan meninggalkan Goodison Park setelah mengabdi untuk Everton selama 11 musim sejak 2002 silam. Pelatih David Moyes sendiri posisi nya tidak tergantikan sampai musim ini sejak di ambil oleh Everton dari klub Preston North End musim 2002.

Untuk itu Everton sendiri masih akan sangat kesulitan mencari sosok pelatih baru menjadi pengganti David Moyes. Pelatih anyar Manchester United yang akan resmi bekerja 1 Juli mendatang itu juga jelaskan jika sangat berat keluar dari Everton musim depan. Meski peluang menjadi pelatih Manchester United adalah kesempatan bagus dan sangat jarang. Sebab Manchester United sendiri sejak klub itu berdiri baru empat kali ini pindah tangan kepelatihan dan Moyes menjadi beruntung sebagai ke empat setelah era kebesaran Sir Alex Ferguson.

Dan David Moyes akan menerima pekerjaan baru dari Bos Everton , Bill Wright untuk mencarikan pelatih baru yang mau mengabdi dalam waktu cukup lama seperti diri nya. David Moyes pun menyanggupi permintaan terakhir dari sang bos sebelum bekerja di keluarga Glazer musim depan. David Moyes sendiri sudah kantongi dua nama untuk menjadi pelatih Everton musim depan. Sosok sukses Roberto Martinez dari Wigan Athletic dan pelatih Glasgow Celtic , Neil Lennon.

Tapi sejumlah media Inggris hari ini masih menjagokan bursa pelatih menjadi pengganti nya di Goodison Park paling besar nama Roberto Martinez dari Wigan Athletic. Dalam laman klub Everton pagi ini , David Moyes jelaskan akan kerahkan kemampuan terbaik untuk dapatkan pelatih baru demi sang bos Bill Wright semampu nya.

David Moyes juga berujar jika kesempatan musim ini sangat bagus untuk lebih berkembang dengan pelatih baru untuk Everton dengan gaya sepak bola baru tentu nya. Selain itu kondisi Everton juga tidak mengalami banyak perubahan dan jauh dari masalah jelas David Moyes dalam situs Everton.