Everton memberi pengakuan bahwa pihaknya telah memberi penolakan atas tawaran yang datang kepadannya untuk melakukan transfer atas Leighton Baines. Klub yang diberitakan telah memberikan tawaran kepada Everton untuk dapat memboyong si pemain di percaya adalah Manchester United.

Bek Internasional Inggris tersebut telah direncana oleh MU untuk dapat menggantikan Patrice Evra yang saat ini sudah mulai berumur dan kecepatannya dalah bermain juga mulai menurun. Ssedangkan Bainens yang masih muda punya kondisi yang prima dan juga eksekusi bola mati darinya diakui jempolan, ini lah yang menjadikan Baines dirasa cocok untuk mengisi posisi di lini pertahanan The Red Devils.

MU punya manajer baru, David Moyes yang punya ketertarkan tersendiri terhadap Baines. Moyes adalah sosok manajer yang hobi membawa serta mantan anak asuhnya ketika ia juga harus berpindah klub.

Roberto Martinez selaku manajer dari Everton belakangan di musim panas telah melakukan wawancara dan dalam wawancara tersebut ia juga menyatakan bahwa ia sempat menolak sebuah tawaran yang datang kepihaknya yang menginginkan Baines.

Alasan dari Everton sehingga harus menolak tawaran yang datang kepadanya untuk dapat memboyong Baines adalah karena nilai yang ditawarkan tidak sesuai dengan bandrol yang telah ditetapkan untuk Baines.

Martinez mengatakan bahwasebelum mereka berangkat ke Austria untuk menjalani laga latihan pramusim, telah ada tawaran secara resmi yang datang kepada pihaknya, tawaran tersebut merupakan tawaran final yang diajukan kepada Everton.

Menurutnya meskipun tawaran yang telah diberikan nilainya sudah mengalami peningkatan, namun hasil akhir dari niai tersebut masih jauh dibawah nilai yang seharusnya sesuai dibandrolkan untuk seorang pemain sekelas Leighton Baines.

Martinez juga menyatakan bahwa masalah tersebut telah terhenti sampai disitu, namun karena ini adalah masalah transfer di bursa transfer maka hingga saat ini tak ada lagi tawaran yang datang dengan mengatasnamakan transfer untuk Baines. Musim depan sudah didepan mata, maka yang menjadi fokus dari timnya adalah dapat berlaga pada awal musim dan berusaha untuk menjadi lebih baik dari musim sebelumnya.