Liga Primer Inggris pekan ini menjadi laga terakhir dan baru akan di gelar kembali akhir bulan juli untuk kompetisi musim depan. Dari sepanjang 38 pekan di Liga Primer Inggris musim ini pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson terpilih menjadi pelatih terbaik dengan kinerja di lapangan setelah dapatkan gelar. Hasil itu juga merupakan pilihan semua jurnalis dan pemain serta pelatih professional di Liga Primer Inggris musim ini.

Sementara untuk pemain terbaik musim ini Gereth Bale muncul sebagai bintang baru dari Liga Primer Inggris. Pemuda 23 tahun itu berhasil dapatkan dua gelar sekaligus sebagai pemain muda terbaik dan pemain terbaik pilihan PFA atau asosiasi pesepak bola Liga Inggris. Jelas saja talenta Gereth Bal sangat bagus musim ini sebagai gelandang subur yang menjadi sumber gol dari klub nya Tottenham Hotspur.

Karir pemain timnas Wales itu di kabarkan juga akan segera bergabung dengan rakasasa Liga Spanyol musim depan Real Madrid. Namun hasil itu masih sebatas rumor dan akan di nantikan langkah Gereth Bale selanjut nya di kompetisi musim depan. Sementara karir Sir Alex Ferguson harus terhenti sebab pelatih 71 tahun itu putuskan untuk undurkan diri dari karir nya selama ini dengan Manchester United. Kemunduran Sir Alex Ferguson itu juga akan menjadikan peta kekuatan baru di Liga Primer Inggris musim depan.

Bahkan Sir Alex Ferguson musim ini dapat pecahkan rekor sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris untuk 11 kali nya sepanjang karir sebagai pelatih Manchester United. Ini juga membuat nama Sir Alex Ferguson menjadi legenda sepak bola di Liga Primer Inggris setelah keputusan pensiun dari sepak bola. Selain itu 13 kali dapatkan juara di kompetisi Liga Primer Inggris adalah bukti kebesaran menjadi pelatih.

Gereth Bale juga di ramalkan akan menjadi pemain terbaik dunia setelah masa Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Namun butuh tim yang lebih hebat atau kinerja Gereth Bale yang perlu di optimalkan kembali untuk menjadi pemain terbaik. Nama Gereth Bale sendiri menjadi salah satu dari banyak talenta muda dunia saat ini yang berpeluang besar menjadi legenda sepak bola.

Saat ini Gereth Bale tengah fokus untuk loloskan tim Tottenham Hotspur untuk ke Liga Champions musim depan dengan bersaing ketat dari Arsenal di akhir kompetisi pekan ini. Gereth Bale juga sangat kompeten dengan terus menjadi pemain reguler di skuad Andre Vias Boas. Sudah 20 gol dari 33 penampilan musim ini yang menjadikan Gereth Bale sebagai penerima  troffi pemain terbaik musim ini.